Dibawah Komando OD – SK, Pemprov Sulut Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir dan Longsor di Manado

Olly Dondokambey, Steven O.E. Kandouw, OD – SK, Pemprov Sulawesi Utara, bencana banjir dan longsor di Kota Manado,
Tim BPBD dan Dinas Sosial Pemprov Sulut, mendistribusikan bantuan untuk korban bencana alam di Kota Manado.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Dibawah komando Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw (OD – SK), Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir dan longsor di Kota Manado.

Melalui tim BPBD dan Dinas Sosial, sejak Sabtu pekan lalu mendistribusikan bantuan berupa makanan siap saji, beras, mie instan, minyak goreng, ikan kaleng, makanan anak, peralatan makan, peralatan dapur, perlengkapan bayi dan anak ke beberapa lokasi terdampak bencana diantaranya Kelurahan Karame, Perkamil, Dendengan Dalam, Malalayang 1 Barat, Tiwungen Selatan dan wilayah lainnya.

Bantuan lainnya yang berasal dari seluruh Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemprov Sulut, BUMN dan perusahaan swasta terus diterima petugas di Kantor BPBD Sulut, sebelum disalurkan langsung ke warga terdampak bencana di Manado dan daerah lainnya di Sulut.

Diketahui, bencana ini diakibatkan curah hujan dengan intensitas tinggi mulai Jumat pekan lalu mengakibatkan banjir menggenang sejumlah titik di Manado. Hujan yang ekstrem ini selain menyebabkan sejumlah rumah terendam dan longsor juga menewaskan 6 warga tewas akibat tertimpa tanah longsor.

Satpol PP Sulut Bagikan 500 Nasi Bungkus

Olly Dondokambey, Steven O.E. Kandouw, OD – SK, Pemprov Sulawesi Utara, bencana banjir dan longsor di Kota Manado,
Satpol PP Sulut membagikan makanan untuk warga yang terdampak bencana alam di Kota Manado.

Satpol PP Pemprov Sulut melakukan aksi peduli untuk membantu warga Kota Manado yang terdampak bencana banjir, dengan membagikan 500 nasi bungkus kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Taas dan sekitarnya, Sabtu (16/1/2020).

Kepala Satpol PP Pemprov Sulut Farly Kotambunan diwakili Kabid Trantib Valentino Sinaga menyebutkan, penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang jadi korban banjir.

“Aksi kepedulian ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Bantuan nasi bungkus ini diharapkan bisa membantu warga terdampak bencana banjir di Kelurahan Taas Manado,” kata Valentino.

Bantuan nasi bungkus yang diberikan jajaran Satpol PP Pemprov Sulut ini mendapat sambutan baik dari masyarakat yang terdampak banjir akibat curah hujan tinggi yang melanda Manado sejak Jumat kemarin.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan ini. Pemerintah sangat peduli dengan kondisi warga yang terkena banjir,” ujar Michael salah satu warga terdampak banjir di Kelurahan Taas. (ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.