Agus Gubernur Fatoni Kunjungi Sekretariat Pemenangan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly – Steven

Pilkada Sulut 2020

 Gubernur Sulawesi Utara, Agus Fatoni, Forkopimda Sulut, Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Steven O.E. Kandouw, Olly – Steven,
Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni bersama jajaran Forkopimda Sulut, ketika melakukan kunjungan ke Sekretariat Pemenangan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Nomor Urut 3 Olly Dondokambey dan Steven O.E. Kandouw (Olly – Steven).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pjs Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni bersama jajaran Forkopimda Sulut, melakukan kunjungan ke Sekretariat Pemenangan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Nomor Urut 3 Olly Dondokambey dan Steven O.E. Kandouw (Olly – Steven), Kamis (22/10/2020).

Kunjungan ini dalam rangka untuk memastikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 selama pilkada.

Fatoni mengimbau kepada seluruh para paslon, ikut mensosialisasikan dan mengedukasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan.

“Seperti yang di sampaikan Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Pusat Donny Monardo, masih ada masyarakat yang belum percaya dengan adanya Covid-19 ini,” katanya.

“Tetap terapkan 4M, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” lanjutnya.

Fatoni mengapresiasi kepada para paslon yang memiliki satgas Covid-19 di setiap tim pemenangan.

“Pasangan nomor 3 mempunyai satgas terkait dengan covid saya memberikan apresiasi dan kepada seluruh calon yang memiliki satgas covid saya memberikan apresiasi,” katanya.

Baca Juga:
1 of 3.432

Fatoni menjelaskan, pemerintah melakukan langkah 3T untuk mengetahui penularan Covid-19 dan mencegahnya.

“Dalam pandemi ini pemerintah melaksanakan 3T yakni testing (pemeriksaan), tracing (pelacakan), dan treatment (pengobatan). Ini untuk memutus mata rantai penularan Covid,” terangnya.

Selain itu, Fatoni mengapresiasi kepada seluruh paslon dalam menjaga daerah tetap aman dan kondusif.

“Terima kasih kepada para paslon sudah menjaga daerah sulut tetap aman dan kondusif,” bebernya.

Fatoni juga menyampaikan dua hal terkait arahan Mendagri yaitu agar paslon secara door to door membagikan APD, masker dan alat peraga lainnya seperti hand sanitizer, sabun dan lain sebagainya, kemudian dalam debat dialog nanti agar membahas penanganan Covid-19 dan dampak sosial ekonominya.

Lebih lanjut, Fatoni menjelaskan bahwa pmerintah dan Forkopimda juga telah mencanangkan Gerakan Sulut Bermasker.

Gerakan ini bertujuan agar penerapan protokol kesehatan bisa dilaksanakan oleh masyarakat khususnya dalam memakai masker.

“Kepada para paslon untuk mari bersama-sama untuk terus gelorakan Gerakan Sulut Bermasker agar menggunakan masker menjadi budaya dan kebiasaan kita sehari-hari sehingga dapat mencegah penularan Covid-19 ini,” tutupnya. (ton)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.