Agus Fatoni Terima Penghargaan dari Karang Taruna Sulut

Komitmen Dorong Kesetiakawanan Sosial

Pjs Gubernur Sulawesi Utara, Agus Fatoni, piagam penghargaan, Pembina Umum Karang Taruna Provinsi Sulut, Ketua Karang Taruna Sulut, Billy Lombok,
Ketua Karang Taruna Sulut Billy Lombok, ketika menyerahkan piagam penghargaan sebagai Pembina Umum Karang Taruna Provinsi Sulut Terbaik Tahun 2020 kepada Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni.
KPU TOMOHON

SULUT, (manadotoday.co.id) – Komitmen Pjs Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni dalam meningkatkan kesetiakawanan sosial di Sulut tak perlu diragukan lagi. Terbukti, Fatoni menerima piagam penghargaan sebagai Pembina Umum Karang Taruna Provinsi Sulut Terbaik Tahun 2020 atas partisipasinya dalam mendorong kesetiakawanan sosial di Sulut.

Penghargaan ini diserahkan langsung Ketua Karang Taruna Sulut Billy Lombok kepada Fatoni dalam kegiatan pengukuhan Pengurus Karang Taruna Sulut Periode 2020-2025 di Rumah Dinas Gubernur, Jumat (4/12/2020).

“Penghargaan ini untuk pertamakalinya dan telah berkoordinasi dengan pengurus nasional Karang Taruna bahwa Pak Pjs Gubernur layak menerima penghargaan tingkat nasional yang akan diagendakan pada agenda temu karya atau pengurus nasional karang taruna,” kata Lombok.

“Selain itu juga, dengan telah dikukuhkannya ini bisa menjadi pegangan dalam melaksanakan tugas kesetiakawanan sosial, ini juga bukan hanya seremonial belaka tapi memiliki tugas yang sangat berat dengan koordinasi di tingkat provinsi, kabupaten, kota. Ini akan terjadi bila kita terus bekerjasama, saya yakin ini akan mebuahkan hasil dalam jangka waktu 5 tahun ini,” lanjutnya.

Sebelumnya, Fatoni usai mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Sulut Periode 2020-2025 berharap organisasi ini terus memberikan dampak positif terhadap Sulut.

BAWASLU TOMOHON

Diketahui, pengukuhan ini sesuai Surat Keputusan Gubernur Sulut Nomor 359 Tahun 2020 tentang Pengurus Karang Taruna masa bakti 2020-2025.

“Semoga organisasi Karang Taruna Sulut kedepan akan menjadi organisasi yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat, daerah, bangsa dan negara,” katanya.

Lanjut Fatoni, berorganisasi bukan hanya sekedar mencari posisi dan jabatan, tetapi berorganisasi kita bisa mendapatkan banyak hal, dapat melatih kepemimpinan, menajerial, kecerdasan emosional, sosial, spiritual, moral dan aspek lainnya.

“Organisasi ini juga dapat menjadi suatu pengalaman yang berharga untuk menapaki kehidupan berikutnya, jabatan di organisasi maupun jabatan lain bukanlah suatu tujuan tapi suatu alat untuk perjuangan, melakukan kebaikan dan kebajikan terus-menerus sehingga dapat membawa manfaat bagi umat manusia bahkan daerah, bangsa dan negara,” jelasnya.

“Marilah gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk berbuat yang terbaik terhadap daerah dan masyarakat Sulut khususnya,” tambahnya.

Lebih jauh, Fatoni yakin kepengurusan ini akan menjadi solid dan kuat dan dapat mewujudkan program-program serta menjadi latihan bagi generasi muda kedepan.

“Saya yakin kepengurusan ini kedepan akan lebih solid dan kuat sehingga bisa mewujudkan program organisasi dan menjadi latihan bagi generasi muda untuk menjadi pemimpin-pemimpin bangsa,” ungkapnya.

“Dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial dan kesetiakawanan sosial lainnya ini akan memperkuat jiwa empati dan kemanusiaan kita sehingga ini menjadi modal bagi perjuangan pengurus Karang Taruna,” tutupnya. (ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.