Bisa Diakses Secara Online, Kemnaker Buka Posko THR Keagamaan 2021

Ilustrasi (foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) membuka Posko Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan tahun 2021.

Menurut Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, posko ini bertujuan untuk memberikan layanan informasi, konsultasi, maupun pengaduan terkait pembayaran THR yang bisa dimanfaatkan para pekerja/buruh, pengusaha, maupun masyarakat umum.

“Posko THR Keagamaan ini merupakan fasilitasi pemerintah agar pekerja atau buruh bisa mendapatkan hak THR Keagamaan sesuai ketentuan yang ada,” kata Ida secara dalam rapat virtual, Senin (19/4/2021).

Posko THR 2021 kata dia, melibatkan Tim Pemantau dari unsur Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) dan Organisasi Pengusaha yang masuk dalam keanggotaan Dewan Pengupahan Nasional.

Tim ini mempunyai tugas memantau sekaligus memberikan saran dan masukan mengenai pelaksanaan tugas Posko THR 2021.

Agar koordinasi lebih efektif, Ida menyebut, Posko THR 2021 juga akan dibentuk di Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia .

“Dengan harapan Posko THR dapat berjalan sesuai dengan mekanisme dan ketentuan perundangan dengan tertib dan efektif, serta tercapai kesepakatan yang dapat memuaskan para pihak, yaitu pekerja atau buruh serta pengusaha,”ujar Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Sekadar informasi, layanan posko THR 2021 ini mulai diberlakukan 20 April hingga 20 Mei 2021 dan bisa diakses secara online melalui www.bantuan.kemnaker.go.id dan atau melalui call center 1500 630.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.