Sekda Minahasa Ikuti Rapat Virtual Penanganan Covid-19 Satgas Nasional

Sekda Frits Muntu dan sejumlah pejabat Pemkab Minahasa saat mengikuti rapat penanganan covid-19 yang dipimpin Ketua Satgas Nasional Donny Monardo, di rumah jabatan Sekda Minahasa

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Frits R. Muntu, S.Sos, mengikuti rapat penanganan Covid-19 yang dipimpin Ketua Satgas Nasiobal Donny Monardo, melalui aplikasi zoom conversence, di rumah jabatan, Rabu, (7/9/2020).

Dipaparkan Sekda Minahasa Frits Muntu usai mengikuti rapat yang juga dihadiri Asisten administrasi umum Dr Vicky Tanor, SPi, M.Si, Kadis Kesehatan dr. Maya Rambitan, Kadis Sosial Drs John Kapoh, MSi, Direktur RSUD dr. Mariani Suronoto, bahwa sejumlah point penting yang mebjadi pokok bahasan dalam rapat tersebut yakni terkait Optimalisasi dan kendala terkait Penanganan Covid-19.

“Dan kendala yang terjadi di Kabupaten Minahasa yakni masih rendahnya Kepatuhan Masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, terlebih memakai masker. Padahal

Pemerintah sudah mengeluarkan landasan untuk sanksi yang tercantum dalam Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 19,” ujar Muntu.

Kendati diakui Muntu, Pemerintah kabupaten Minahasa tak pernah berhenti untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang 3 m yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan.

“Pemkab Minahasa tentu akan terus mensosialisasikan soal penerapan protokol kesehatan. Sebab dengan patuh pada protokol kesehatan akan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 , ” tukas Sekda. (rom)

Leave A Reply

Your email address will not be published.