Ruas Jalan Kawangkoan Rawan Pelemparan Batu

ilustrasiKAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Wilayah ruas jalan kecamatan Kawangkoan Utara Kelurahan Talikuran Kabupaten Minahasa, rawan pelemparan batu oleh sebagian pemuda sekitar areal patung kacang Kawangkoan.

Kejadian hari ini, Rabu (6/5/2020) sekira pukul 01:00 Wita dini hari, telah terjadi pelemparan yang mengakibatkan, satu unit mobil jenis Daihatsu Terios Warna Silver dengan nomor polisi (nopol) DB 1736 MT, pecah dibagian pintu kiri mobil.

Kejadian tersebut berawal saat kendaraan yang dikendarai SK (40) warga Tomohon, hendak melintasi lokasi pelemparan tersebut dari arah Langoan menuju ke Tomohon.

Saksi yang ada yakni GS (26) dan AP (31) yang saat itu, bersama-sama didalam kendaraan tersebut mengatakan, saat melintasi perempatan kelurahan Talikuran, tiba-tiba terdengar suara lemparan dari arah luar jendela yang menghantam bagian mobil hingga batu masuk kedalam kendaraan.

“Memang saat melintasi jalur tersebut, tiba-tiba sekelompok pemuda dari arah dalam lorong Kelurahan Talikuran Utara melempar batu ke arah mobil yang mengakibatkan pecah talang air mobil dan sempat mengenai saya yang duduk tepat disebelah kiri,” tandas GS.

Selain itu, saksi sempat melihat adanya sejumlah pemuda sekira 3 orang bahkan lebih, yang melakukan pelemparan tersebut.

“Memang sempat terlihat, sejumlah pemuda yang kemungkinan melakukan aktifitas jaga malam di Pokso Covid-19. Mungkin mereka sudah pengaruh minuman keras atau memang sudah seperti itu diwilayah tersebut,” ujar Saksi GS.

Saksi satunya AP (31) mengatakan, pihak pemerintah kelurahan yang ada, diharapkan bisa memantau aktifitas jaga malam disetiap Pokso Covid-19.

“Ini kan masa pencegahan Covid-19, masa diposko kelurahan ada masyarakat yang seperti itu, harusnya pemerintah setempat harus mengambil tindakan dengan hal-hal seperti ini. Karena merugikan dan memakan korban bila nantinya ada hal serupa yang lebih parah lagi,” pungkas AP.

Diketahui, dari pihak kepolisian sektor (Polsek) Kawangkoan, membenarkan memang dilokasi tersebut sering terjadi pelemparan.

“Sudah ada beberapa informasi yang diketahui terkait kasus pelemparan yang terjadi diwilayah tersebut. Namun baru kali ini dilaporkan korban. Untuk itu, dengan adanya laporan seperti ini pihaknya bakal intens melakukan patroli diwilayah tersebut,” terang Kanit Serse Polsek Kawangkoan Aiptu Pol Fredy Tololiu.

Sementara itu, Kanit Intel Ipda Pol Recky Lapian mengatakan, Setelah menerima laporan, tim yang ada langsung bergerak melakukan pelifikan dilokasi pelemparan. “Setibah disana, lokasi tersebut telah sunyi, dan tak ada sedikit pun aktifitas warga. Namun lepas dari laporan ini, kasus ini bakal didalami lagi,” pungkas Lapian.

Pihak kepolisian setempat mengimbau agar masyarakat tetap waspada untuk mengantisipasi kejadian serupa, selama pihak kepolisian melakukan investigasi.

“Diharapakan pengguna jalan agar tetap waspada bila ingin melintasi wilayah tersebut. Karena jam-jam kritis mereka melakukan aksinya sekitar pukul 01:00. Wita. Nantinya bakal ditelusuri dan akan diberi hukuman yang setimpal,” jelas kunci Lapian. (rom)

Leave A Reply

Your email address will not be published.