Rio Kukuhkan Panji Yosua Syalom Sonder, Ingatkan Semangat dan Pribadi Kuat dalam Iman

Rio Kukuhkan Panji Yosua Syalom Sonder, Ingatkan Semangat dan Pribadi Kuat dalam Iman

SONDER, (manadotoday.co.id) – Panji Yosua bukan hanya sekadar tampilan namun membawa misi sebagai pribadi kuat dalam iman dan tangguh dalam menghadapi situasi yang ada. Dan itu harus dimulai dari keluarga.

Itulah petikan khotbah yang disampaikan Wasek PKB Sinode GMIM Pnt Rio Rindengan S.Sos MA saat menjadi khadim pada pelantikan Panji Yosua jemaat GMIM Syalom Kolongan Atas Sonder, Jumat (22/07/2022) sore di gereja setempat.

“Panji Yosua, yang adalah bagian dari PKB harus mampu menjawab tantangan yang ada dalam membantu pola pelayanan di lingkup GMIM,” tandas Rio yang juga Hukum Tua Desa Kaweng Kakas tersebut.

Sebab, lanjut dia, bukan hanya sebatas ‘Kibarkan, Kobarkan, Kabarkan’ namun harus bisa mengemban tanggung jawab untuk ‘Menjaga dan Melindungi’.

“Jadi harus dengan semangat rajani dan itu dimulai dari tengah keluarga, kemudian berjemaat dan bermasyarakat,” kata dia berpesan.

Rio yang juga bendahara Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) DPD Sulawesi Utara juga tak lupa mengingatkan agar personil PY bisa menjaga etika saat menjalankan tugas membantu saat peribadatan maupun kegiatan gerejawi lainnya dengan proporsio al.

Hal ini juga ditegaskan Ketua Wilayah Sonder Pdt Indrie Aruperes Mandang Mth dalam sambutan setelah khotbah.

“Bapak bapak Panji Yòsua juga harus aktif terlibat dalam kegiatan ibadah PKB karena dasar terbentuknya wadah Panji Yosua ini antara lain untuk ikut mengakomodir PKB yang masih belum aktif,” kata Pdt Indrie yang juga ketua BPMJ Syalom Kolongan Atas.

Sebagai Ketua Panji Yosua jemaat setempat adalah Hence Mangowal dibantu Wakil Ketua Steven Goni Sth dan Kepala Staf Meidy Rantung. Struktur juga dilengkapi biro-biro.

Pataka dari Panji Yosua sendiri diserahkan Ketua PKB Syalom Pnt Raramenusa Makagiansar S.Sos kepada Pnt Rio dan selanjutnya diteruskan ke pimpinan Panji Yosua jemaat. Setelah itu penyerahan SK juga oleh BPMJ kepada komisi PKB dan kemudian lanjut diserahkan kepada pengurus baru tersebut.

Menurut Sekretaris Komisi PKB Syalom Diany Dien SSTP Msi, nantinya struktur PY jemaat tersebut akan dilengkapi dengan skuad pasukan khusus. Komandan pasukan khusus sendiri adalah Bern Mawey.

“Jadi sesuai pedoman teknis Panji Yosua level jemaat selain biro-biro juga akan ada anggota pasukan khusus. Untuk saat ini pengurus dan biro-biro didalamnya sebanyak 25 orang personil yang dikukuhkan. Panji Yosua akan bersama pimpinan rayon jemaat dan komisi PKB jemaat memotori kegiatan PKB maupun gereja dan jemaat Syalom,” kata Sekcam Sonder itu didampingi Bendahara Frangky Lolowang dan anggota komisi Frangky Goni. Sebagai penasihat dua mantan Ketua Panji Yosua Pnt Wendy Pongoh dan Pnt Henky Najoan yang juga hadir saat itu bersama pelsus jemaat. (ram)

Leave A Reply

Your email address will not be published.