Pisah Sambut Kapolres Minahasa di Rakor Forkompimda

Situmorang sendiri kini dipercayakan memegang jabatan yang baru sebagai Wadir Samapta Polda Sulut

Rakor forkompimda Minahasa dipimpin Bupati ROR. (Ist)

TONDANO , (manadotoday.co.id) – Forkompimda Kabupaten Minahasa menggelar rapat kordinasi yang dipimpin langsung Bupati Rapat Dr. Ir. Royke Octavian Roring M.Si (ROR), Selasa (20/10/2020).

Rakor yang dirangkaikan dengan pisah sambut Kapolres Minahasa dari pejabat lama AKBP Denny Situmorang, SIK kepada Kapolres yang baru AKBP Henzli Moningkey SIK M.Si, dilaksanakan di aula Polres Minahasa.

Mengawali sambutan dengan menyampaikan terima kasih serta apresiasinya untuk Kapolres lama AKBP Denny Situmorang SIK yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Minahasa serta membangun sinergitas yang baik dengan pemerintah.

Baca Juga:
1 of 1.428

Situmorang sendiri kini dipercayakan memegang jabatan yang baru sebagai Wadir Samapta Polda Sulut.

“Atas nama pribadi dan keluarga Roring-Lumanauw, jugaatas nama Wakil Bupati Robby Dondokambey S.Si dan Keluarga Dondokambey-Lengkongserta Sekretaris Daerah Frits R Muntu S.Sos bersama keluarga Muntu Komalig bahkan mewakili pemerintah dan rakyat Minahasa menyampaikan terima kasih atas tugas pengabdian yang telah dilakukan Kapolres lama AKBP Denny Situmorang SIK selama ini. Semoga beliau akan semakin sukses di jabatan yang baru,” ungkap Bupati.

“Selanjutnya Selamat bertugas kepada Kapolres Minahasa yang baru AKBP Henzly Moningkey SIK MSi. Semoga kedepan akan terus bersinergi dalam rangka menciptakan situasi keamanan yang kondusif,” sambung ROR.

Adapun pada rakor tersebut sejumlah isu yang mengemuka dan menjadi perhatian khusus yakni evaluasi terkait penyelesaian masalah perkebunan Kelelondey Dan Makawembeng, kondisi kamtibmas di Minahasa pasca terjadinya demo mahasiswa terkait pengesahan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja, pencegahan penggunaan pukat dalam aktivitas penangkapan ikan di Danau Tondano serta kesiapan dalam menyambut acara Hari Jadi Minahasa yang ke-592 dan pelaksanaan pilkada serentak tanggal 9 Desember yakni tata cara pencoblosan dengan standar protokol kesehatan serta prioritas kepada pemilih lanjut usia (lansia) saat melakukan pencoblosan di TPS.

Turut hadir dalam rapat ini Sekretaris Daerah Frits R MuntuS.Sos, Kejari Minahasa Rahmat Budiam Taufani, SH, MKn, Dandim Letkol Inf.Herbert Andi Amino Sinaga SIP, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, SE, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr.Denny Mangala, Kepala Kesbangpol Ir Yanny Moniung, Kabag Protokol Dan Komunikasi Pimpinan, Maya M Kainde SH, MAP dan Camat Tondano Barat Robert Ratulangi S,Pd. (rom)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.