Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Kabupaten Minahasa Berlangsung Sukses

foto 1
Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring M.Si, IPU, Asean, Eng saat menjadi Inspektur Upacara para Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan HUT RI ke 75 Tahun 2020

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Minahasa berlangsung sukses kendati digelar secara terbatas akibat pandemi Covid-19.

Bupati Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi, IPU, Asean, Eng, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan HUT RI ke 75 tahun 2020, yang digelar di lapangan Manguni Sasaran Tondano, Senin (17/8/2020).

foto 2
Wakil Bupati Minahasa Dr (HC) Robby Dondokambey S.Si, menjadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera di Peringatan Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020

Upacara tersebut, dihadiri Wakil Bupati Dr (HC) Robby Dondokambey S.Si, Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Ch Roring Lumanauw, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, dan Jajaran Forkopimda Minahasa.

Kemudian, Bupati Roring dan Wabup RD, mengikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 Tingkat Nasional yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo, secara Virtual, di rumah Dinas Bupati Minahasa.

foto 3
Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pengibar Bendera pada Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan HUT RI ke 75 tahun 2020 kabupaten Minahasa

Pukul 17.00 Wita, Wakil Bupati Dr (HC) Robby Dondokambey S.Si bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Penurunan Bendera Dalam Peringatan HUT Ke- 75 Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, dilakukan penyerahan surat keputusan (SK) Remisi secara simbolis oleh Bupati bersama Wakil Bupati kepada narapidana lembaga pemasyarakatan Papakelan Tondano.

foto 4
Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring M.Si, IPU,Asean, Eng bersama Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Ch Lumanauw, mengikuti Upacara Virtual Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT RI ke 75 tahun 2020 tingkat Nasional di rumah Dinas Bupati

Bupati Roring berharap di peringatan HUT RI ke 75 tahun 2020, seluruh lapisan masyarakat semakin memperteguh persatuan dan kesatuan dalam membangun Minahasa yang lebih baik dan bermartabat di tengah pandemi Covid 19.

“Membangun Minahasa butuh semangat dan kekompakan serta kebulatan tekad yang kuat dari segenap masyarakat Minahasa. Momentum HUT RI ke 75, harus menjadi landasan yang kuat menghadapi tantangan dan membangun kebersamaan demi Minahasa yang makin maju. Minahasa siap lawan Covid 19, ” ujar Bupati.

foto 5
Wakil Bupati Dr (HC) Robby Dondokambey S.Si bersama Wakli Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Martina Lengkong, mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan HUT RI ke 75 tahun 2020 Virtual tingkat Nasional di rumah Dinas Wakil Bupati

Wakil Bupati juga berpesan agar seluruh masyarakat berperan aktif dalam turut serta membangun Minahasa sesuai dengan keahlian dan kemampuan demi Minahasa yang makin hebat dan sejahterah.

” Mari bersama-sama bangun Minahasa. Kepedulian dan semangat rasa cinta tanah air merupakan modal utama menjadikan Minahasa maju di semua bidang pembangunan , ” tutur Wakil Bupati.

foto 6
Bupati Minahasa dan Wakil Bupati Minahasa bersama Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Minahasa, Forkopimda dan Pengibar Bendera Merah Putih foto bersama usai Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan HUT RI ke 75 tahun 2020

Bupati dan Wakil Bupati berkeyakinan bahwa diperingatan HUT RI ke 75, kabupaten Minahasa akan menjadi kabupaten terdepan baik di provinsi Sulawesi Utara maupun di kancah Nasional dalam beragam kemajuan.

“Dirgahayu bangsaKu Indonesia, Jayalah NegeriKu Indonesia, Sulawesi Utara Hebat, Minahasa Maju dan Sejahtera. Tetap dan terus berdoa agar Covid 19 segera berakhir dan tetap patuh serta disiplin dalam melaksanakan Protokol Kesehatan, ” terang Bupati dan Wakil Bupati.

foto 7
Bupati dan Wakil Bupati Minahasa berserta Forkopimda Minahasa saat menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Tondano

Sebelumnya, Bupati Roring dan Wabup RD, bersama jajaran Forkopimda Minahasa, mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Tondano, Minggu (16/8/2020).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Helbert Andi Amino Sinaga, SIP. (rom)

Leave A Reply

Your email address will not be published.