Pengucapan Syukur Minahasa 19 Juli 2020, Umboh Minta Warga Tompaso Tidak Terima Tamu

foto 1
Surat Himbauan Capat Tompaso Stenly D. Umboh. (foto 1)

TOMPASO, (manadotoday.co.id) – Pelaksanaan pengucapan syukur Kabupaten Minahasa, digelar Minggu 19 Juli 2020.

KPU TOMOHON

Terkait hal tersebut, Capat Tompaso Stenly D. Umboh, menghimbau kepada seluruh masyarakat Minahasa khusunya di Tomposo, tidak menerima tamu terlebih dari luar daerah.

Umboh pun mengeluarkan Surat Himbauan Camat Tompaso Nomor 77/TPS/000/VII-2020 tanggal 13 Juli 2020 tentang perayaan Pengucapan Syukur yang digelar Minggu 19 Juli 2020, adalah pengucapan syukur keluarga. Ibadah pengucapan syukur hendaknya dilaksanakan di rumah masing-masing dan dihimbau untuk tidak konsumtif namun mengutamakan persembahan syukur kepada Tuhan sebagaimana makna utama pengucapan syukur itu sendiri dan sesuai berkat masing-masing.

BAWASLU TOMOHON
foto 2
Surat Himbauan Capat Tompaso Stenly D. Umboh. (foto 2)

“Intinya dilarang mengundang dan mengunjungi bagi tamu, kerabat, dan keluarga dari luar serta dihimbau untuk tidak menyediakan minuman beralkohol. Mari kita saling menjaga keamanan dan ketertiban demi kebaikan bersama,” tandas Umboh.

Ia kemudian meminta para Hukum Tua di wilayah Tompaso, mengefektifkan Posko Relawan Covid-19 di masing-masing Desa mulai tanggal 17 – 20 Juli 2020.

Umboh menambahkan, himbauan ini diharapkan untuk terus disosialisasikan dan dibacakan lewat pengeras suara dimasing-masing desa, maupun Pimpinan Gereja hingga fasilitas media lainya. (rom)

Leave A Reply

Your email address will not be published.