Maju Calon Hukum Tua, Ini Rencana Ulva Manes untuk Masyarakat Desa Tateli Satu

Maju Calon Hukum Tua, Ini Rencana Ulva Manes untuk Masyarakat Desa Tateli Satu

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sembilan puluh delapan (98) desa di Kabupaten Minahasa termasuk Tateli Satu, Kecamatan Mandolang, akan menggelar pemilihan hukum tua (Pilhut) pada tanggal 31 Mei 2022.

Ada sejumlah calon hukum tua yang akan bertarung di Desa Tateli Satu, salah satunya Ulva Martje Manes.

Mengusung visi terwujudnya masyarakat yang maju, sejahtera, bahagia dan transparan dalam anggaran pembangunan desa, Ulva mengutarakan keinginan tulusnya untuk memimpin Desa Tateli Satu.

“Desa Tateli Satu layak mendapatkan pemimpin yang mampu membawa masyarakatnya maju dan sejahtera juga harus bahagia. Dan saya dengan keinginan yang tulus merasa terpanggil untuk mewujudnyatakan hal ini kepada masyarakat Desa Tateli Satu,”ungkap Ulva di Manado, Senin (24/5/2022).

Lanjutnya mengatakan, sesuai misi yang diusung, dirinya akan memberdayakan semua potensi Desa Tateli Satu termasuk Sumber Daya Manusia (SDM) dan ekonomi kerakyatan.

“Saya juga ingin menciptakan kondisi masyarakat Desa Tateli Satu yang aman, tertib, rukun serta mengoptimalisasi penyelenggaraan pemerintahan secara transparan dan akuntabel serta memberikan pelayanan yang prima, cepat, tepat dan benar kepada masyarakat,”tutur satu-satunya wanita yang mendaftarkan sebagai calon hukum tua di Desa Tateli Satu tersebut.

Calon nomor urut 2 ini juga punya kerinduan untuk meningkatkan taraf pendidikan masyarakat Tateli Satu serta memberikan berbagai kemudahan bagi generasi muda di desa tersebut untuk menikmati fasilitas pendidikan yang layak serta sesuai perkembangan zaman.

“Saya punya program kerja menyediakan fasilitas didik bagi masyarakat meliputi ruang belajar berbasis digital, pemberian beasiswa bagi anak sekolah yang kurang mampu serta menyediakan ruang internet gratis agar masyarakat mendapatkan kemudahan dalam mengakses berbagai informasi positif,”ujar wanita yang punya background pendidik ini.

Di sisi pembangunan, Ulva Martje Manes ingin mengoptimalkan pelayanan dengan menyediakan Kantor Hukum Tua yang representatif agar masyarakat dapat mengurus berbagai keperluan dengan nyaman dan cepat.

“Selain itu, saya juga ingin mewujudkan salah satu keinginan masyarakat Desa Tateli Satu yakni lahan pekuburan umum desa,”pungkas Ulva Martje Manes.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.