Mahasiswa Geologi Universitas Prisma Manado Praktek Penelitian di Bukit Kasih Kanonang

Mahasiswa Geologi Universitas Prisma Manado Praktek Penelitian di Bukit Kasih Kanonang

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Rombongan 15 mahasiswa Prodi Teknik Geologi Universitas Prisma Manado melaksanakan praktek penelitian tentang penguapan maupun struktur tanah dan fisik perbatuan di lokasi wisata sejarah Bukit Kasih Kanonang, Minahasa, Selasa (22/11/2022).

Ketua rombongan dipimpin Kepala Program Studi Fakultas Science Teknologi Endruw Momongan SSi, Mt.

Menurut Master ilmu Geologi ini, rombongan mahasiswa tersebut sedang menjalani semester lima ganjil dengan melakukan praktek penelitian tentang kandungan geologi lokasi Bukit Kasih Kanonang.

“Apakah di permukaan bukit ini sifat dan struktur tanah dan kadar bebatuan maupun kepulan penguapan bisa dijadikan bahan analisa ilmu geologi yang berguna bagi lingkungan bukit terutama apakah dampak fisik bukit ini sangat bermanfaat bagi ilmu penelitian dikaitkan dengan teori ilmu geologi pada umumnya,”ujar Momongan.

Mahasiswa dalam praktek penelitian terlihat membawa peralatan sederhana seperti termometer pengukur kualitas air, palu martil kecil untuk mengetuk bebatuan hasil kontaminasi dengan uap belerang. Mereka dengan sangat hati-hati turun ke lereng kawah lokasi penelitian bahkan membawa sampel penggalan batu maupun air belerang serta catatan kondisi fisik geologis lokasi bukit.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.