Konsultasi di KLH, Bupati ROR Upayakan Revitalisasi Pelestarian Danau Tondano

Danau Tondano terus mendapat perhatian serius Pemerintah Kabupaten Minahasa

Bupati ROR (kiri) saat melakukan kunker di KLH RI. (Ist)

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Danau Tondano merupakan salah satu potensi sumber daya alam yang terus mendapat perhatian serius Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Hal ini terbukti dengan upaya Bupati Minahasa Royke Oktavianus Roring (ROR) melakukan konsultasi di Kementerian Lingkungan Hidup, dalam rangka revitalisasi dan pelestatian Danau Tondano, Jumat (23/10/2020).

Baca Juga:
1 of 1.428

“Pada kunjungan itu ada sejumlah hal penting yang dibicarakan guna revitalisasi Danau Tondano, diantaranya Perpres Penyelamatan Danau Prioritas Nasional, koordinasi sektor-sektor terkait dan daerah dalam upaya terpadu penyelamatan danau prioritas nasional.ganggaran yang bersifat lintas sektor serta bener atau hal nilai nya dalam upaya program pelestarian Danau Tondano,” terang Bupati ROR.

ROR menyebutkan Danau Tondano ini sendiri merupakan salah satu dari 15 danau prioritas di Indonesia.

“Sehingga salah satu program pemerintah dalam melestarikan danau Tondano yakni kelanjutan pembersihan dan Pengangkatan eceng gondok yang sudah sempat terhenti karena Covid 19,”
tukasnya.

Diketahui saat berkunjung di KLH Bupati ROR diterima Direktur Perencanaan dan Evaluasi Pengelolaan DAS merangkap Plt. Direktur Pengendalian Kerusakan Perairan Darat KLHK, Dr. Saparis Soedarjanto, SSi, MT, Ir. Inge Retnowati ME, Kasubdit Pengendalian Kerusakan Danau dan Ir. Heru Winarto, MSi, Kasudit Pengendalian Kerusakan Sungai. (rom)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.