Kecamatan Tompaso Ketambahan 1 Kasus Covid-19

Camat Stenly Umboh Minta Warga Perhatikan Protokol kesehatan

Camat Tompaso Stenly D. Umboh SSTP

TOMPASO, (manadotoday.co.id) – Kasus covid-19 kembali merebak di Kecamatan Tompaso meski hampir dua bulan terakhir penyebaran virus Corona ini berhasil ditekan sehingga nihil kasus.

KPU TOMOHON

Alhasil dengan penambahan kasus ini, sudah 20 orang terkonfirmasi positif.

BAWASLU TOMOHON

Camat Tompaso Stenly D Umboh SSTP, saat ditemui manadotoday.co.id, Selasa (27/10/2020) mengungkapkan, warga yang positif Covid 19 beralamat Desa Kamanga, jenis kelamin laki-laki, umur 41 tahun berinisial DW.

“Diketahui DW merupakan warga yang sering berobat di RSUP Kandouw Manado. Dan saat ini yang bersangkutan masih menjalani karantina atau isolasi mandiri di rumah pribadi di Desa Kamanga,” ujar Umboh.

Lanjutnya, kasus ini sedang ditangani oleh Puskesmas Tompaso, dan salah satu upaya telah dilakukan yakni dengan melakukan rapid test kepada 49 orang yang kontak erat dengan pasien positif, 6 orang diantaranya termasuk otang tua pasien langsung Swab karena reaktif saat rapid tes.

“Karena itu kepada seluruh warga kecamatan Tompaso agar tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid 19. Sebab Protokol kesehatan masih menjadi senjata ampuh dalam.memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Tetap gunakan masker saat keluar rumah, sering cuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, hindari kerumunan serta rajin berolah raga,” tukas Umboh. (rom)

Leave A Reply

Your email address will not be published.