Galakkan ‘Mari jo Bakobong, P/KB GMIM Lotta Gandeng PT BEST

Galakkan ‘Mari jo Bakobong, P/KB GMIM Lotta Gandeng PT BEST

PINELENG, (manadotoday.co.id) – Gerakan menanam yang dicanangkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui program ‘Mari jo Bakobong’ langsung ditindaklanjuti  Pria Kaum Bapa (P/KB) Kolom 8 GMIM Lotta, Pineleng.

Senin (14/11/2022), anggota  P/KB yang dipimpin Recky Enggie dan Richard Mongkaren mulai melaksanakan penanaman cabe dan terong di perkebunan Lotta Kecamatan Pineleng.

Gerakan menanam yang dilakukan P/KB Kolom 8 GMIM Lotta ini mendapat apresiasi Pemerintah Kecamatan Pineleng. Sekretaris Kecamatan Audy Pungus yang mewakili Camat Pineleng menilai, program ini sangat positif dan perlu diapreasiasi.

Selain program ini dapat meningkatkan pendapatan anggota P/KB, juga menunjang program pemerintah dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan.

Penanaman yang diawali dengan doa oleh Diaken Olvie Liow ini menggandeng PT BEST yang memproduksi pupuk organik yang dikenal dengan Eco Farming.

PT BEST sendiri mendampingi P/KB mulai dari awal penanaman sampai pasca panen. Tim Elit Nasional PT BEST Ahin dan Christofer Julianto, juga Tim Elit Sulut Recky Enggie dan Olvie Liow.

Recky Enggie yang juga dikenal Owner  Rumah Makan Om Iker Rahang Tuna menjelaskan, produk PT BEST yang terdiri dari pupuk organik dan obat-obatan sudah menyebar di Sulawesi Utara.

Galakkan ‘Mari jo Bakobong, P/KB GMIM Lotta Gandeng PT BEST

‘’Selama 8 bulan kami mendampingi petani yang menanam berbagai jenis tanaman hasilnya sangat memuaskan. Selain biasa produksi bisa ditekan juga produksi jauh lebih tinggi dibanding menggunakan pupuk kimia. Sehingga petani merasa untung,’’ tuturnya.

Salah satu kelebihan dari PT BEST, lanjutnya, pihak perusahaan melakukan pendampingan kepada petani mulai dari awal penanaman sampai pasca panen.

‘’Jadi kita tidak hanya menjual produk tapi melalukan pendampingan sekaligus transfer teknologi,’’ katanya.(am)

1 Comment
  1. Olvie says

    Go Organik
    Lahan Subur PETANI Makmur

    Team ELITE PT. BEST Manado

Leave A Reply

Your email address will not be published.