Forum Kewaspadaan Dini Pemkab Gorontalo Kunker di Kabupaten Minahasa

Sekda Minahasa Frits Muntu memberikan cendera mata kepada Forum Kewaspadaan Dini Kabupaten Gorontalo. (Ist)

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Forum Kewaspadaan dini Kabupaten Gorontalo melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Minahasa, Selasa (3/11/2020).

KPU TOMOHON

Rombongan yang dipimpin Pjs. Bupati Gorontalo Drs. Mitran Tuna diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Frits Muntu, S,Sos.

Bupati Minahasa dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang memilih Kabupaten Minahasa sebagai tempat pelaksanaan kunjungan kerja.

BAWASLU TOMOHON

“Kiranya kita bisa saling bertukar pikiran, menimbah ilmu dan berbagi pengalaman untuk memajukan daerah kita masing-masing, ” ujar Muntu.

Muntu kemudian memaparkan tugas Tim Kewaspadaan Dini (TKD) Pemerintah Daerah dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Minahasa berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 46 Tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan menteri dalam negeri nomor 2 tahun 2018 tentang kewaspadaan dini daerah dan surat keputusan Bupati Minahasa Nomor 91 tahun 2020.

“Kegiatan yang dilakukan oleh TKD dan FKDM kabupaten Minahasa yaitu memantau dan mengamati kondisi kehidupan masyarakat terutama mengidentifikasi potensi terjadinya ancaman, hambatan dan gangguan pada masyarakat,” tukas Muntu yang dalam kesempatan tersebut memaparkan gambaran umum Kabupaten Minahasa, perihal kerukunan antar umat beragama , penanganan danau tondano, serta penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Diketahui rombongan kewaspadaan dini Kabupaten Gorontalo yang ikut serta dalam.kunker tersebut yakni Pjs. Bupati Gorontalo Drs. Mitran Tuna, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Syam T. Ase, Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U. Thayeb, MM, Para Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo serta kepala OPD dan Camat.

Turut hadir mendampingi Sekda sejumlah Kepala pejabat lingkup Pemkab Minahasa. (rom)

Leave A Reply

Your email address will not be published.