Bupati Minahasa Pastikan Program Penanggulangan Pandemi Covid-19 Berjalan Baik

Bupati Royke Roring

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke O. Roring M.Si, memastikan program penanggulangan di masa pandemi akan berjalan dengan baik.

“Saya pastikan bahwa program-program penanganan di masa pandemi Covid 19 semuanya berjalan baik,” jelas Bupati belum lama ini.

Menurutnya, dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Minahasa pihaknya bersama Forkopimda akan bersinergi untuk melakukan berbagai upaya dan program dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga:
1 of 1.430

“Diantaranya gerakan sejuta masker dianggarkan oleh Pemda, Dana Desa serta bantuan dari berbagai pihak, penyiapan 2 unit rumah singgah dengan kapasitas 66 kamar, pelaksanaan Rapid test masal di tempat berkumpulnya masyarakat seperti pasar, pusat pelayanan dan terminal, pelaksanaan swab masal di beberapa titik, bantuan sembako, bantuan sosial tunai, bantuan langsung tunai kepada masyarakat terdampak Covid-19,”terang ROR.

Disisi lain Roring juga bersyukur bahwa semua masyarakat yang terdampak Covid 19 telah mendapatkan bantuan baik dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten, kendati jumlah penderita saat ini susah mencapai angka 600-an.

“Namun yang patut dibanggakan dan disyukuri bahwa jumlah yang sembuh cukup signifikan. Artinya apa, penanganan Covid 19 di Minahasa sangat baik dan berhasil. Ini merupakan bukti bahwa pemerintah dan Forkopimda hadir dan sangat serius menangani persoalan ini,” tegas Bupati.

Bupati kemudian berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan 3 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak / hindari kerumunan, sebab itu kunci utama memutus mata rantai penyebaran Covid 19. (rom)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.