Bupati Minahasa: Warga Wajib Pakai Masker

Roy RoringTONDANO, (manadotoday.co.id)  – Virus Covid 19 yang biasa dikenal Virus Corona yang kian menyebar dan menakutkan ini, belum diketahui kapan akan berakhir. Virus yang telah memakan ribuan korban jiwa manusia di seantero jagad ini, memaksa umat manusia untuk berhati-hati dan dianjurkan untuk memakai alat pengaman termasuk masker sebagai pelindung mulut dan hidung saat keluar rumah, atau beraktifitas di luar rumah.

Hal ini diungkapkan Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring M.Si, Senin (6/4/2020). “Kepada seluruh masyarakat di kabupaten Minahasa saya minta untuk wajib menggunakan masker saat keluar rumah, dan beraktifitas dimana saja , ” tegas Bupati.

Baca Juga:
1 of 1.413

Penggunaan masker mutlak di perlukan guna menghindarkan diri kita dari penyebaran Covid 19. Covid 19 bisa menyerang siapa saja termasuk kepada kita jika kita tidak mematuhi protokol kesehatan penanggulangan Covid 19, didalamnya adalah penggunaan masker yang berfungsi melindungi kita demi keselamatan diri sendiri.

“Jangan anggap remeh fungsi dari kegunaan masker. Masker akan membuat kita nyaman dan terhindar dari rasa takut saat kita beraktifitas diluar rumah , ” tutur Bupati.  Sesuai standar kesehatan masker harus terdiri dari tiga lapisan, rajin di cuci untuk masker yang terbuat dari kain. “Mari kita patuhi aturan diantaranya rajin cuci tangan dan selalu jaga jarak, tetap dirumah saja jika kita ingin selamat , ” tutup Bupati. (rom)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.