Bupati Minahasa Jadi Pembicara Pertama di Diskusi Virtual Global Meja Bundar Pimpinan Daerah

Kegiatan ini Digelar Rare USA

Roy RoringTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MS.i Mengikuti Diskusi Virtual Global Meja Bundar Pimpinan Daerah yang dilaksanakan oleh Rare USA, akhir Minggu ini di Rudis Bupati Minahasa.

Adapun peserta yang ikut dalam Round Table Discussion with Champion Local Leaders of the Global Network adalah para Bupati/Walikota serta Pimpinan Daerah lainnya dan juga dari negara-negara yang berkolaborasi dengan Rare USA dalam menjalankan program pengelolaan perikanan skala kecil, yaitu Brazil, Honduras, Mozambik, dan Filipina.
Bupati Minahasa tampil sebagai pembicara pertama dari seluruh perwakilan kepala daerah se dunia. Sementara itu Perwakilan Indonesia hanya Bupati Minahasa dan Bupati Buton.
Bupati Minahasa dalam presentasinya di kegiatan Global Network of Local Government Leaders, menyampaikan tentang menyusun jejaring kerjasama maritim. Menurut Bupati yang dimaksud dengan jejaring yakni dapat menyusun bersama berbagai hal yang dapat usulkan menjadi kebijakan kebijakan di wilayah masing masing agar jejaring ini dapat memberikan kontribusi terhadap tujuan berkelanjutan yang ke 14 ini sehingga diharapkan dengan adanya jejaring ini, sesama antar benua dapat mengetahui permasalahan masing-masing yang semuanya banyak kesamaan sehingga dapat menyusun rencana menyangkut kemaritiman.

Baca Juga:
1 of 1.426

Sementara itu Dr Stevi Box, Managing Director Fish Forever Rare, mengatakan tentang permasalahan jejaring global, dimana diskusi ini dapat membantu serta bisa memberi arahan untuk membantu masyarakat di pesisir dan lingkungan pesisir, tahu bersama masyarakat bergantung pada sumberdaya tersebut melalui jejaring kepala daerah ini, dengan harapan terus bekerja sama membangun sistem pendukung yang baik dan bisa saling membantu untuk mencapai tujuan bersama.

Rare mendukung reformal dan rancangan pesisir dunia dengan menyeimbangkan produksi berkelanjutan dengan perlindungan yang efektif. Upaya ini bisa di lakukan diseluruh dunia dengan melibatkan 8 negara dan 30 pemerintah daerah, dengan jejaring yang sangat berpotensi dan menjangkau lebih 1.100 masyarakat pesisir dengan upaya bersama memajukan kawasan pesisir itu di kelola bersama Rare.
Selain itu bisa membantu serta melindungi kawasan pesisir ini dengan bekerja sama dengan kepala daerah guna menjalankan pengelolanan ini agar bisa berhasil, sebab tanpa kepala daerah masalah ini takkan terselesaikan.

Turut mendampingi Bupati diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Wenny Talumewo Kepala Bapelitbangda Philip Siwi, SE, Kepala Dinas Perikanan dan kelautan Ir. Lendy Aruperes. (rom)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.