Bupati Minahasa Dampingi Gubernur Sulut pada Kegiatan Promosi Genre dan Penanaman Padi Ladang di Tompaso

bupati minahasa
Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) ketika mendampingi Gubernur Olly Dondokambey di kegiatan Promosi Genre (Generasi Berencana) pada momentum strategi dirangkaikan hari kependudukan tingkat provinsi Sulut tahun 2020.

TOMPASO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) mendampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di kegiatan Promosi Genre (Generasi Berencana) pada momentum strategi dirangkaikan hari kependudukan tingkat provinsi Sulut tahun 2020, di Gedung pertemuan Advent SLA Tompaso, Jumat (17/7/2020).

KPU TOMOHON

Roring dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada BKKBN atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Roring kemudian melaporkan kepada Gubernur Olly, kasus positif Covid-19 di Minahasa sebanyak 175 terkonfirmasi positif, 103 dinyatakan sembuh, dan dirawat 59 pasien.

“Saya berharap pasien yang dirawat boleh sehat dan sembuh serta dapat kembali ke rumah masing-masing,” ujarnya.

BAWASLU TOMOHON

Roringmenambahkan, kabupaten Minahasa akan melaksanakan bulan pengucapan syukur, sekaligus merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

Gubernur Olly dalam arahannya, berharap seluruh masyarakat menjaga situasi dan kondisi dalam pandemi Covid-19.

“Saya memberikan apresisasi kepada BKKBN Sulut dalam pelaksanaan acara hari ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi generasi-generasi muda yang bertujuan dapat meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku remaja dalam perencanaan kehidupan berkeluarga, generasi yang siap bertarung, kita harus siap menghadapi tantangan di tahun-tahun kedepan,” ujarnya.

Usai kegiatan itu, Bupati Roring bersama ibu mendampingi Gubernur Olly dan istri Ketua PKK Sulut Ibu Rita Tamuntuan, pada kegiatan penanaman padi ladang di pacuan kuda Tompaso.

Di kegiatan itu, Gubernur Olly memberikan bantuan secara simbolis bibit tomat dan bibit padi bagi petani.

Turut hadir pada kegiatan itu, Sekprov Sulut Edwin Silangen, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Ibu. Fenny Ch M Roring Lumanauw, Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sulut Tino Tandayu, Ketua Forum Genre Indonesia Sulut Rivenhard Runturambi, dan pejabat di Lingkup Pemkab Minahasa. (rom)

Leave A Reply

Your email address will not be published.