32 Anggota Kodim 1302/Minahasa Terima Kenaikan Pangkat

Komandan Kodim Letnan Kolonel Inf Herbeth Andi Amino Sinaga S.I.P, saat menyematkan pangkat batu pada salah satu prajurit. (Ist)

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sedikitnya 32 Anggota Kodim 1302 Minahasa menerima kenaikan pangkat di upacara pelantikan yang dipimpin Komandan Kodim Letnan Kolonel Inf Herbeth Andi Amino Sinaga S.I.P, di Makodim Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kamis (01/10/2020).

Komandan Kodim Letkol Infantri Herbeth Andi Amiko Sinaga SIP, mengatakan bahwa kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 1302/Minahasa periode 01-10-2020 ini berdasarkan surat perintah Komandan Korem 131/Stg, No. Sprin/1246/IX/2020, tanggal 28 September 2020 tentang kenaikan Pangkat.

“Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada seluruh anggota yang hari ini dilantik naik pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya , ” ujar Kodim.

Iapun berharap seiring dengan disandangnya pangkat baru, semangat kerja para prajurit dalam menunaikan tugas dan tanggungjawab akan meningkat.

Baca Juga:
1 of 1.431

” Ke depan tugas kalian tidaklah mudah, maka semangat kerja itulah yang dibutuhkan oleh seorang prajurit, ” tandasnya.

Adapun anggota Kodim yang menerima anugrah kenaikan pangkat dalam golongan Bintara dan Tamtama antara lain, Pelda ke Peltu Dua Orang yaitu Peltu Suko Lelono, dan Peltu Ferry Mewengkan, Serma ke Pelda Satu Orang yaitu Pelda James Ignasius Baure, Serka ke Serma sebanyak Tujuh Orang yaitu Serma Fahruddin pajja, Serma I Ketut Page, Serma Margono, Serma Melky Rampisela Serma Ronal Mandey Serma Jony Pinangkaan dan Serma Vitbon Sasiang.

Sementara itu Anggota yang naik Pangkat dari Sertu ke Serka sebanyak Lima Orang yaitu Serka Anwar Abdullah, Serka Ayub Rompas, Serka Husen Tombokan, Serka Novry Posumah, dan Serka Repi Papong, Sedangkan dari Sertu ke Srka terdapat Sebelas Anggota diantaranya adalah, Sertu Wiyono, Sertu Bebs Pangkey, Sertu Deklan Kalangi, Sertu Djefry Dareda, Sertu Edizon Junginger, Sertu Fangklyn Unsong, Sertu Jony Rorong, Sertu Maudy Taroreh, Sertu Romy Julius Supit, Sertu Wem Hasan, dan Sertu Markolinus Mentu.

Kemudian yang naik pangkat dari Kopda ke Koptu hanya satu Orng yaitu, Koptu Melky F. Diahi, dari Pratu ke Praka sebanyak Empat Orang antara lain, Praka Sptian Windu Aji, Praka Isnan Rahadi Putra, Praka Dedy Yusuf, dan Praka Junardi Reynal Londo, dan yang terakhir anggota yang mendapatkan anugrah kenaikan pangkat dari Prada ke Pratu satu Orang yaitu Pratu Mahmud Zaim Muzdudin.

Diketahui Hadir dalam Upacara kenaikan pangkat tersebut antara lain, Kepala Staf Kodim ( Kasdim ) 1302/Minahasa Mayor Inf Feky Welang, Perwira Seksi Logistik Kapten Arm Zadrak Carlws Sonlay, Perwira Seksi Operasi ( Pasi Ops ) Kapten Inf Ramli Hamanja sekaligu bertindak sebagai Komandan Upacara, Pjs Pasi Pers Pelda Dony Pasiowan, Peltu Dance Pakasi sekaligus sebagai Perwira Upacara. (rom)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.