Sinergitas TNI-Polri Kawal Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Airmadidi

Sinergitas TNI-Polri Kawal Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Airmadidi

AIRMADIDI, (manadotoday.co.id) – Percepatan vaksinasi yang saat ini terus digencarkan pemerintah pusat perlu mendapat dukungan dari semua pihak, karena penanganan Covid-19 tidak hanya tanggung jawab pemerintah daerah semata.

Hal itu terwujud saat Polsek Airmadidi dan Koramil 1310-06/Airmadidi bersinergi mengawal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Gereja GMIM Sentrum, Kelurahan Airmadidi Bawah.

Selain mengawal kegiatan vaksinasi, personel Polsek Airmadidi juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari berkerumun meski telah dua kali menerima suntikan vaksin.

Masyarakat juga diingatkan agar selalu mendukung berbagai kebijakan Pemerintah terkait Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang saat ini tengah diberlakukan di Kabupaten Minahasa Utara.

“Taati aturan terkait PPKM Level 3, agar kita tetap sehat dan ekonomi masyarakat semakin baik dan kuat,” tambah Bhabinkamtibmas Bripka Agus Wiyono.

Sementara Tanti, salah satu warga setempat yang baru mendapatkan vaksinasi mengaku sempat takut divaksin karena berita hoaks yang beredar bebas di media sosial. Namun, setelah mencari informasi dari pemerintah, akhirnya dia sadar bahwa vaksin penting untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Awalnya sedikit khawatir juga tapi setelah mendapat penjelasan dari pemerintah saya akhirnya tahu kalau ternyata vaksin aman. Jadi buat masyarakat di luar sana tidak usah takut karena ini juga untuk keselamatan anak-anak kita,”ujar Tanti.

Sementara dari pantauan, kegiatan vaksinasi berjalan aman dan tertib di bawah pengawasan ketat pihak kepolisian dan TNI.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.