Polsek Airmadidi Intens Awasi Penerapan Prokes di Rumah-rumah Ibadah

Polsek Airmadidi Intens Awasi Penerapan Prokes di Rumah-rumah Ibadah (foto: Ist)

AIRMADIDI, (manadotoday.co.id) – Sejumlah daerah di Provinsi Sulawesi Utara sudah mulai melaksanakan ibadah tatap muka di rumah-rumah ibadah. Ini berkat semakin berkurangnya kasus terkonfirmasi Covid-19 serta banyak warga yang sudah divaksin.

Meski begitu, ibadah tatap muka ini harus diawasi oleh pemerintah dan pihak kepolisian untuk menjaga protokol kesehatan (prokes) tetap terjaga, agar juga tidak tercipta kluster Covid-19 rumah ibadah seperti di daerah-daerah lain.

Seperti halnya di Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Polsek Airmadidi menggelar patroli ke sejumlah Gereja di wilayah Kecamatan Airmadidi dan Kalawat, Minggu (12/09/2021) pagi.

Dalam patroli yang dipimpin oleh Kanit Binmas Aipda Rommy Moniaga tersebut, disamping melakukan pengawasan, personel juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan dan pentingnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Kami di sini memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat yang tengah melaksanakan Ibadah. Mari kita bersama lawan Covid-19 lewat kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari berkerumun serta mengikut vaksinasi,” imbau Aipda Rommy Moniaga.

Terpisah, Kapolsek Airmadidi Iptu C. Melky Sadrach menegaskan, Polsek Airmadidi akan terus menjamin hak asasi setiap warga negara, salah satunya hak untuk menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan yang dianut.

“Kami berkomitmen menjamin keselamatan jiwa raga, harta benda dan hak asasi manusia lewat pelaksanaan kegiatan kepolisian,” ujar Melky.(*/ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.