Kurangi Beban Rakyat Kurang Mampu, VAP Salurkan 1.000 Paket Bantuan Setiap Hari

bantuan vapMINUT, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Utara DR ((HC) Vonnie Anneke Panambunan, STh tak hanya melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Minahasa Utara, tapi juga menyiapkan bantuan bagi masyarakat kurang mampu berupa beras dan ikan kaleng. Setiap hari ada 1.000 paket bantuan yang diserahkan.

Penyaluran bantuan yang dipimpin langsung Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dilakukan dari rumah ke rumah. Hal ini agar tidak menimbulkan kerumunan massa saat penyaluran bantuan.

‘’Saya mengajak masyarakat untuk tetap tenang dan patuh pada anjuran pemerintah dalam menghadapi situasi ini. Jangan ke luar rumah kalau tidak terlalu penting,’’ ujar VAP saat menyalurkan bantuan di Kecamatan Talawaan.

VAP juga berharap agar masyarakat selalu menjaga kebersihan.

‘’Dan yang paling penting lagi kita tetap berdoa memohon pertolongan dan perlindungan Tuhan,’’ kata VAP yang juga Ketua KBBP Polri Sulut.

Baca Juga:
1 of 29

Sekretaris Dinas Pangan Minut Agustin Tiwow mengatakan, di Kecamatan Talawaan ini merupakan hari ke delapan Pemkab Minahasa Utara menyalurkan bantuan, setelah sebelumnya menyalurkan bantuan untuk masyarakat kurang mampu yang ada di Kecamatan Wori, Kecamatan Likupang Timur, Kecamatan Kema, Kecamatan Airmadidi, Kecamatan Likupang Barat Kepulauan, Kecamatan Kalawat dan Kecamatan Likupang Selatan.

1.000 paket beras dan ikan kaleng kepada masyarakat kurang mampu ini bertujuan untuk membantu mengurangi beban masyarakat akan kebutuhan pangan, di tengah merebaknya wabah virus Corona. Ini akan seterusnya dilakukan hingga 10 Kecamatan.

‘’Tiap hari kami salurkan 1.000 paket beras dan 2.500 kaleng ikan. Penyerahkan bantuan di lakukan secara door to door, dari rumah ke rumah, untuk memastikan keberadaan masyarakat yang menerima bantuan memang adalah masyarakat yang kurang mampu, agar tepat sasaran dan untuk menghindari kerumunan orang”, ujar Agustin Tiwow mewakili Kadis Pangan Minut Johana Manua.

Sementara Camat Talawaan Ruben Lengkong mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Bupati DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh yang telah membagi-bagikan langsung beras dan ikan kaleng kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kecamatan Talawaan.

“Bantuan yang sangat membantu, sangat bermanfaat di tengah merebaknya wabah virus Corona”, ungkap Camat Ruben Lengkong mengapresiasi.(*)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.