TP-PKK Mitra Siap Ikut Lomba PKK Tingkat Provinsi

TP-PKK Mitra Siap Ikut Lomba PKK Tingkat Provinsi

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang dipimpin Djein Leonora Rende SE.Ak, akan mengikuti lomba khusus Pokja 4 yakni Posyandu, tingkat Provinsi Sulut (Sulut) pada 27 September 2022 mendatang.

Dikatakan Ketua TP-PKK Mitra Djein Rende, persiapan terus dimatangkan dan akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan.

“Kami telah berkoordinasi dengan PMD Provinsi terkait lomba yang akan diikuti oleh PKK Mitra pada 27 September nanti,”kata Djein.

Untuk desa yang akan diikutkan pada kegiatan lomba khusus yakni Desa Tolombukan, Kecamatan Pasan.

“Pada kegiatan lomba nanti, kami terus lakukan persiapan, dan PKK akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Mitra,”ucap Djein.

Djein Rende yang biasa disapa DLR ini menyampaikan, kegiatan lomba seperti ini rutin dilaksanakan oleh TP-PKK Provinsi bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan wajib diikuti oleh kabupaten/kota se-Sulut.

“Kegiatan lomba PKK sudah rutin dilaksanakan oleh TP-PKK Provinsi, dan wajib untuk diikuti oleh Kabupaten/Kota di Sulut,”jelas Djein.

Ditambahkannya, dalam mewujudkan 10 program utama, PKK Mitra terus bersinergi dengan Pemerintah dan organisasi kemasyarakatan lainnya, yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing tingkat pemerintahan untuk terlaksananya program Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

“PKK punya peran penting dalam keberhasilan daerah. Program Perangkat Daerah dapat mengimplementasikan 10 Program Pokok PKK dalam masyarakat,”tandas Anggota DPRD Sulut ini.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.