Terapkan Prokes, Ketua Komisi Satu Artly Kountur Gelar Reses Kedua di Belang

Terapkan Prokes, Ketua Komisi Satu Artly Kountur Gelar Reses Kedua di Belang

BELANG, (manadotoday.co.id) – Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) daerah pemilihan (dapil) dua Artly Kountur, menyerap aspirasi masyarakat di Kecamatan Belang, Kamis (27/8/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat pada reses kedua tahun 2021 ini, Artly Kountur menyerap aspirasi masyarakat dengan menghadirkan aparat pemerintahan desa se-Kecamatan Belang mulai dari Kaur Perencanaan, Sekretaris BPD, Kepala Sekda Pemerintahan , Kepala BPD, serta para Hukum Tua.

Dikatakan Kountur, karena kita masih diperhadapkan dengan pandemi Covid-19, maka warga yang akan menghadiri reses dibatasi dan dibagi menjadi lima sesi.

“Walaupun diperhadapkan dengan pandemi Covid-19, namun sudah menjadi kewajiban kami sebagai wakil rakyat untuk menyerap aspirasi masyarakat,”kata Kountur.

Lebih lanjut dikatakan Kountur, reses adalah merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban anggota DPRD secara rutin pada setiap masa reses.

“Masa reses adalah masa kegiatan DPRD di luar kegiatan masa sidang dan di luar gedung, dalam rangka menjaring, menampung aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil). Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan,”kata pria yang vocal tersebut.

Kountur menyebut, beragam aspirasi disampaikan masyarakat mulai dari infrakstruktur jalan dan jembatan, air bersih, bantuan sosial dari kementerian lewat Dinas Sosial berupa kube, UMKM, bantuan untuk kelompok tani berupa bibit alat pertanian dan perikanan, DTKS dan Non DTKS serta penggunaan Dana Desa 8 persen terutama bagi warga yang terpapar Covid-19 hingga di isolasi mandiri (Isoman).

“Memang adanya pademi Covid-19, anggaran yang telah ditatah terjadi refocusing anggaran, namun penyusunan APBD tahun 2022 nanti sebagai kepenjangan dari masyarakat saya akan perjuangkan dan apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan disampaikan pada pemerintah daerah dalam paripurna nanti,”ucap politisi PDI-P asal Belang ini.

Turut hadir Kepala Dinas Sosial Franky Wowor, Kepala Dinas PMD Arnold Mokosolang, Kepala Kecamatan Belang Abdul Karim Pontoh serta perwakilan dari Dinas PUPR Mitra.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.