Sekira 240 Guru Honorer di Mitra Bakal Terima BLT

Ascke Benu

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Para guru honorer khususnya tenaga pendidik dan kependidikan non PNS di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), bakal menerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari Kementerian Pendidikan sebesar Rp1,8 juta.

Ada sekira 240 tenaga pendidikan yang akan menerima BSU atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut.

“Syaratnya adalah guru honor atau non PNS membuat akun Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) atau Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK),” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Mitra, Ascke Benu, melalui Kepala Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P2TK), Henny Rondonuwu, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga:
1 of 1.187

Namun dijelaskannya, 240 Guru Honorer tersebut baik yang sudah masuk di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) maupun belum, bukan data yang paling baru. Sebab dengan adanya mutasi guru PNS dari sekolah swasta ke negeri, ada beberapa yang berhenti sehingga kemungkinan nanti Bulan Desember diperbaharui.

“Selain itu, kami belum bisa memastikan berapa jumlah guru honor atau non PNS yang mendapatkan bantuan ini. Sebab itu langsung ke akun GTK mereka. Jadi jika mereka sudah buka baru bisa diketahui,” jelasnya.

Lanjut ditambahkannya, bantuan ini bisa juga diterima oleh para guru penerima sertifikasi yang non PNS sebesar Rp 1,5 juta.

“Kami sudah cek, walau mereka menerima sertifikasi non PNS, tetap bisa menerima BLT Guru Honor sebesar Rp 1,8 juta,” pungkas Henny Rondonuwu.(ten)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.