Sekda Lalandos Buka Sosialisasi PP 94 Tahun 2021 yang digelar BKPSDM Mitra

Sekda Lalandos Buka Sosialisasi PP 94 Tahun 2021 yang digelar BKPSDM Mitra

MANADO, (manadotoday.co.id) – Untuk meningkatkan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS), maka Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2021 di salah satu hotel di Manado, pada tanggal 23-24 November 2021

Sekretaris Daerah (Sekda) Mitra, David Lalandos AP.MM. saat membuka kegiatan sekaligus menjadi narasumber pada sosialisasi tersebut menyampaikan, salah satu faktor penting yang sangat berpengaruh dan menjadi pengungkit dalam pelayanan publik adalah reformasi birokrasi bidang kepegawaian.

“Karena itu, dapat dikatakan bahwa baik buruknya suatu birokrasi sangat dipengaruhi oleh kualitas kepegawaiannya,” ucap Lalandos.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengajak seluruh peserta maupun ASN di Mitra agar menyeriusi persoalan penataan manajemen kepegawaian.

“Sebagai PNS kita diharapkan dapat menjunjung tinggi seluruh peraturan perundangan-undangan yang berlaku,” jelasnya.

Selain itu diharapkan pula ASN di Mitra agar menata manajemen PNS secara menyeluruh.

“Tentu dengan menerapkan norma, standar, dan prosedur yang seragam,” pungkasnya.

Sementara Kepala BKPSDM Mitra Rine Komansilan mengatakan, demi meningkatkan kapasitas manajemen PNS, memperkuat fungsi pembinaan disiplin bagi masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), maka kegiatan sosialisasi tentang PP 94 Tahun 2021, penting untuk dilaksanakan

“Selain akan menerima materi, para peserta yang diambil dari Kepala OPD dan Kepala Sub bagian Kepegawaian akan diberikan studi kasus prosedur pelaksanaan penanganan pelanggaran disiplin. Bagi para peserta juga akan diberikan sertifikat oleh penyelenggara sebagai amanat PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen ASN pasal 203 ayat 4 guna memenuhi kewajiban peningkatan kapasitas 20 jam pelajaran dalam satu tahun bagi setiap PNS,” jelas Komansilan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kanreg XI BKN Manado sekaligus menjadi narasumber Dedi Herdi, Kabid pengembangan dan supervisi Kepegawaian Kanreg XI BKN Manado Drs Kharudin, Kepala SKPD, Pejabat administrator ,pejabat pengawas Pengelola kepegawaian PD dan pejabat fungsional.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.