Sejumlah Kantor Dinas Ditutup, Lalandos: Waspadai Klaster Perkantoran Covid-19

Sekda David Lalandos

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Setelah sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer terkonfirmasi positif COVID-19, Pemkab Mitra akhirnya menutup sementara sejumlah perkantoran untuk mewaspadai munculnya klaster perkantoran.

“Kami mewaspadai terjadinya penyebaran virus di dalam perkantoran pemerintah kabupaten setelah ada ASN dan tenaga honorer yang terkonfirmasi positif,” kata Sekretaris Daerah Mitra David Lalandos AP.MM.

Lalandos mengungkapkan, untuk mengantisipasi penyebaran, sementara ini sebagian pegawai bekerja dari rumah.

“Ada kantor yang kami harus tutup karena didapati pegawainya terpapar COVID-19. Ini juga dimaksudkan agar mempermudah dilakukannya pemeriksaan yang kontak erat,” ujarnya.

Menurut lulusan terbaik IPDN ini, para pegawai di lingkungan Pemkab Minahasa Tenggara juga diperingatkan untuk tidak keluar daerah.

“Semua kepala perangkat daerah mengawasi bawahnya agar tidak keluar daerah. Ini untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran,” katanya.

Secara rutin para pegawai di lingkungan Pemkab Minahasa Tenggara wajib diperiksa kesehatan lewat rapid antigen.

“Kami juga memastikan untuk instansi yang melakukan pelayanan publik diwajibkan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tandas suami Ketua DWP Mitra ini.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.