Satpol PP Bakal Sidak ASN dan Pejabat yang Tidak Menetap di Mitra

Chrisno Katiandagho
Chrisno Katiandagho

RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Para Pegawai Negeri Sipil yang rajin keluyuran saat jam kerja wajib was-was. Ini menyusul pemberlakuan inspeksi mendadak (sidak) terhadap PNS bakal segera diintesifkan.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) melalui Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban (Rantib) Chrisno Katiandagho memastikan sidak PNS bakal dilakukan dalam waktu dekat.

“Tunggu saja. Yang pasti sidak bakal kembali diintensifkan,” ungkapnya.

Dia menyebut sidak bagi PNS yang sering keluar Mitra sesuai imbauan Bupati terkait pejabat yang wajib menetap di Mitra. Sehingga pihaknya akan melakukan penjagaan di lokasi perbatasan.

“Nah bukan hanya PNS yang keluyuran saat jam kerja. Tapi bagi pejabat yang sering pulang alias tak menetap di Mitra,” sebutnya.

Selain itu, menurut Chrisno, sidak bagi pejabat yang tak menetap di Mitra akan dilakukan di tempat-tempat kos. Ataupun rumah kontrakan pejabat tersebut tinggal.

“Kami akan cek juga di kos atau rumah kontrakan,” sambung Mantan Kasubag Protokol ini.

Untuk itu, dia menjamin pelaksanaan sidak berlaku bagi semua PNS tanpa memandang bulu.

“Siapa pun dia namanya melanggar tentu akan ditindak,” tegasnya.

Adapun pemberlakuan sidak turut bakal dilakukan bagi anak sekolah yang keluyuran di jam belajar. Namun pihaknya masih akan koordinasikan terlebih dahulu dengan Dinas Pendidikan.

“Itu juga yang akan kami lakulan. Tapi harus dikoordinasikan duluh dengan dinas Pendidikan,” pungkasnya.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.