Sambut HUT ke-15 Mitra, Pemkab Gelar Kegiatan Bernuansa Lingkungan dan Dansa Massal

Sambut HUT ke-15 Mitra, Pemkab Gelar Kegiatan Bernuansa Lingkungan dan Dansa Massal

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 yang akan jatuh pada tanggal 23 Mei 2022, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan menggelar sejumlah kegiatan bernuasa lingkungan.

Dalam mematangkan persiapan agen tersebut Pemkab Mitra melakukan rapat bersama yang dipimpin oSekda Mitra David Lalamdos AP.MM didampingi Ketua Panitia HUT Mitra Elly Sangian serta semua kepala SKPD, Selasa (26/4/2022)

Dikatakan Ketua Panitia Elly Sangian, kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Mitra kali ini dititikberatkan pada pelestarian lingkungan hidup disertai beberapa kegiatan lainnya.

“Ada beberapa kegiatan dan memang akan melibatkan masyarakat didalamnya terkait dengan kesadaran dan pelestarian lingkungan hidup,” ungkap Elly usai rapat di Kantor Bupati Mitra.

Sangian menjelaskan, ada sejumlah kegiatan bernuansa lingkungan yakni bersih-bersih pantai, penanaman mangrove dan terumbu karang.

“Kita memiliki wilayah pantai yang luas. Jadi, kelestarian lingkungan di areal tersebut tetap jadi perhatian penting. Nah dalam menyambut HUT Mitra, kita akan memfokuskan beberapa kegiatan di pesisir pantai yang ada,” ucapnya.

Ditambahkannya, Pemkab Mitra akan melakukan kegiatan dansa massal di Ibu Kota Mitra, Ratahan.

“Nanti dansa massal akan diatur sedemikian rupa karena penerapan protokol kesehatan harus tetap dikedepankan,” tukas Sangian.

Sementara itu, Sekda David Lalandos AP.MM mengatakan, peran serta jajaran Pemkab Mitra akan dapat bredampak terhadap kesuksesan kegiatan tersebut.

“Saya mintakan peran serta jajaran yang ada, agar pro aktif dalam kegiatan yang akan digelar. Suksesnya kegiatan tentu akan bergantung dari kita pelaksana, karena akan melibatkan masyarakat didalamnya,” tandas lulusan terbaik IPDN angkatan lima ini.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.