Rudi Hartono Gantikan Rahardian Sebagai Kapolres Minahasa Tenggara

AKBP Robby Rahadian saat ini sudah pindah tugas dan menjabat Wadir Reskrimsus Polda Sulawesi Utara

Rudi Hartono Gantikan Rahardian Sebagai Kapolres Minahasa Tenggara

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Selama kurang lebih satu tahun menjadi Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra), Kapolres AKBP Robby Rahardian S.I.K, kini mendapatkan kepercayaan Kapolda Sulut untuk jabatan baru di Mapolda Sulut.

Saat menyambut pemimpin baru, Jajaran Polres Mitra menggelar ‘Welcome and Farewell Parade’, Selasa (27/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Mitra yang lama, AKBP Robby Rahadian, S.I.K mengatakan, tugas selaku Kapolres Mitra telah berpindah dan rekan-rekan silahkan menyesuaikan karena Kapolres baru ke sini dengan tujuan sama yakni melayani masyarakat serta personil secara ke dalam.

“Awal kedatangan ke sini hanya 29 orang dan yang dibawa hanya pakaian. Perintah kepada kami, salah satunya menyiapkan lahan Polres Mitra, sambil pelan-pelan melaksanakan tugas operasional kepolisian,” ungkap AKBP Robby Rahadian yang saat ini sudah pindah tugas dan menjabat Wadir Reskrimsus Polda Sulawesi Utara.

Ia tak lupa berterima kasih kepada rekan-rekan yang telah bersama melaksanakan tugas, di mana walau masih termasuk Polres Baru, namun dalam pelaksanaan kegiatan tidak berada di bawah atau di posisi menengah.

“Saya juga meminta maaf kepada rekan-rekan, mungkin perilaku atau sifat saya yang kurang pas. Saya harapkan dengan dibimbing Kapolres Mitra yang baru, ke depan Polres Mitra bisa lebih baik lagi,” tandasnya.

Di lain pihak, Kapolres Mitra yang baru AKBP Dr Rudi Hartono, S.I.K, MH, M.Si berterima kasih atas apa yang telah dilakukan Rahadian.

Baca Juga:
1 of 1.183

Dirinya menyadari bahwa Polres Mitra adalah Polres Baru, bahkan hal itu bisa dilihat dari DSPP anggota yang masih kurang banyak, sedangkan kehidupan masyarakat semakin berkembang.

“Kalau orang bilang ‘crime is a shadow of civilization‘, jadi kejahatan merupakan bayang-bayang kehidupan manusia dan tidak bisa dihindari. Untuk itu kita sebagai anggota Polri harus menghadapinya,” pungkas AKBP Rudi Hartono.

Sebab itu dijelaskannya, hal yang perlu ditekankan adalah terkait kompetensi, anggota Polres Mitra harus meningkatkan kompetensi.

“Saya rasa semua pekerjaan kalau hanya mengandalkan anggota tanpa kompetensi tidak akan berjalan dengan lancar. Saya juga harap terkait fungsi yang lain mohon kita bisa sharing,” kata Kapolres Mitra yang juga adalah dosen di Universitas 17 Agustus Semarang, di program Pasca Sarjana.

Selanjutnya untuk membuat Polres Mitra menjadi lebih maju sehingga bisa bersaing dengan Polres definitif lainnya, dirinya mengharapkan kerja sama dan dukungan seluruh anggota.

“Bersama kita bisa melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat dengan baik dan profesional, tanpa ada komplain. Saya juga berharap kerja sama pihak media, tidak ada yang tidak bisa dikomunikasikan,” tutupnya.

Adapun kegiatan dilanjutkan dengan acara Kenal Pamit Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) dari yang lama AKBP Robby Rahadian, S.I.K, kepada yang baru AKBP Dr Rudi Hartono, S.I.K, MH, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Ops Kompol Markus Sambodeside memaparkan Laporan Satuan (Lapsat) guna memberikan pengenalan akan situasi dan kondisi wilayah Hukum Polres Mitra, termasuk jajaran Polres Mitra sendiri.(ten)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.