Reses Ketiga, Wakil Ketua DPRD Tonny Lasut Siap Kawal Aspirasi Masyarakat Ratatotok

Reses Ketiga, Wakil Ketua DPRD Tonny Lasut Siap Kawal Aspirasi Masyarakat Ratatotok

RATATOTOK, (manadotoday.co.id) – Wakil Ketua DPRD Mitra Tonny Hendrik Lasut kembali menemui konstituenya di daerah pemilihan (dapil) dua yakni Belang-Ratatotok untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam kegiatan reses yang gelar di Desa Ratatotok Satu, Selasa (30/11/2021).

Pada reses ketiga tahun 2021 ini, Tonny Lasut mendapat berbagai keluhan-keluhan masyarakat untuk bisa ditindaklanjuti sesuai kewenangan Pemerintah Daerah.

“Dalam reses kali ini ada sejumlah usulan masyarakat yang disampaikan dan ini menjadi tanggung jawab Saya sebagai kepanjangan tangan dari masyarakat untuk dikawal,”kata Lasut.

Tonny Lasut yang biasa disapa THL ini menyampaikan, sebagai anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menghimpun, menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerah pemilihan.

“Memang reses kali ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, karena kita diperhadapkan dengan pademi Covid-19, tapi amanat undang-undang reses harus kita jalankan dengan menerapkan protokol kesehatan,”tutur Ketua DPD II Partai Mitra ini.

Lasut mengatakan, sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19 ini, anggaran kegiatan fisik di APBD tahun 2021 banyak yang di-refocusing.

“Meskipun di masa pandemi Covid-19 namun perlu kita syukuri karena agenda yang di Ratatotok, pembuatan pengaspalan jalan di dalam pasar bisa terlaksanakan, sehingga masyarakat yang akan kepasar bisa lebih nyaman,” ujarnya.

Ditambahkannya, APBD tahun 2022 telah selesai dibahas oleh DPRD, namun dengan adanya pademi Covid-19 pekerjaan fisik berkurang.

”Kami pihak DPRD telah selesai membahas APBD 2022, jika dihitung dari APBD sebelumnya saat ini berkurang sehingga untuk pekerjaan fisik di Mitra juga berkurang. Ini karena situasi pandemi yang melanda Indinesia, namun apa yang menjadi aspirasi masyarakat dipastikan Saya akan kawal,”ucap Ketua IOF Sulut ini.

Lasut pun menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan patuhi peraturan pemerintah lakukan protokol 5M.”

”Saat ini ada varian baru, namun saya berharapa agar itu tidak masuk ke Mitra, akan tetapi kita harus berjaga-jaga dan tetap waspada. Tetap memakai masker dan paling penting agar divaksin, karena dari pengalaman yang ada mereka-mereka yang sudah divaksin ternyata mampu melawan virus covid-19,”tutup pria yang punya hobi otomotif tersebut.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.