Polres Mitra Ikut Gelar Pasukan Oprasi Mantap Praja Secara Darling

received_793299444764573RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Dipimpin langsung Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Panca Putra, Jajaran Polres Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) ikut Apel Gelar Pasukan Oprasi Mantap Praja secara daring, Kamis (3/9/2020).

Kapolres Mitra AKBP Robby Rahardian S.I.K mengatakan, maksud Apel Gelar Pasukan ini untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif saat menyelenggarakan pesta Demokrasi.

“Ini sekaligus meninjau langsung kesiapan personil dalam pelaksanaan pemilihan serentak Tahun 2020 di Provinsi Sulawesi Utara,” ungkap AKBP Robby Rahardian.

Baca Juga:
1 of 1.183

Lanjut dikatakannya, beberapa penekanan diberikan oleh Kapolda Sulut di antaranya agar Plpersonil yang turut serta mengamankan baik dari TNI dan Polri diharapkan selalu mengecek tempat atau sisi rawan dan penyebaran berita nohong atau Hoax di sekitar wilayah, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Polri dan TNI berkomitmen untuk menjaga pemilihan serentak di Tahun 2020. Bersama diminta perkuat Soliditas dan Sinergitas, guna mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman, lancar, dan damai,” ujarnya.

Selain itu, Personil TNI dan Polri juga diingatkan untuk menjaga netralitas dengan menghindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan Polri dalam pelaksanaan setiap tahapan Pilkada 2020.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Mitra, David Lalandos, dan dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Mitra lainnya.(ten)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.