Peringati Hari Pahlawan, Bupati JS Harap Generasi Penerus Bangsa Tidak Lupa Jasa Para Pahlawan

Peringati Hari Pahlawan, Bupati JS Berharap Generasi Penerus Bangsa Tidak Lupa Akan Jasa Para PahlawanRATAHAN, (mamadotoday­.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap mengucapkan selamat memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 kepada seluruh rakyat Indonesia, lebih khusus warga Minahasa Tenggara.

Dalam peringatan Hari Pahlawan 2019 yang mengambil tema ‘Aku Pahlawan Masa Kini,’ dia mengajak para generasi penerus bangsa untuk mengenang dan tidak lupa akan jasa para Pahlawan.

“Presiden Indonesia pertama Ir. Soekarno pernah berkata, ‘Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghormati jasa para Pahlawannya.’ Sebagai generasi penerus bangsa kita diajak meneladani semangat dan nilai kepahlawanan dalam mewujudkan cita-cita para pendahulu, menuju negara yang makmur dan sejahtera yang berdaya saing,” tukas James Sumendap yang juga Ketua Persatuan Alumni GMNI Sulut.

Hari Pahlawan karena pada tanggal ini rakyat penuh semangat bersatu padu mengusir penjajah. Peristiwa heroik di Surabaya, manjadi tanda perjuangan para pahlawan, walau harus dibayar dengan banyak korban yang jatuh.

“Yang paling penting adalah makna yang terkandung didalamnya. Jadilah Pahlawan Kasa Kini yang mampu mengimplementasikan nilai kepahlawanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini, terutama dalam menjaga keutuhan NKRI,” pungkas James Sumendap.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.