Penuhi Syarat Skrining, Sekda Lalandos Akhirnya Divaksin Covid-19

Penuhi Syarat Skrining, Sekda Lalandos Akhirnya Divaksin Covid-19

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Sempat tertunda, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) David Lalandos akhirnya menerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama setelah memenuhi syarat skrining kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mitra Sehat, Rabu (10/2/2021).

Sekda menejelaskan, dirinya bersyukur bisa ambil bagian dalam program Vaksinasi Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini.

Walau sudah divaksin, kata Lalandos, penerapan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, serta menjaga jarak sambil menjauhi kerumunan tetap harus dilakukan.

“Penerapan disiplin protokol kesehatan dengan 3M tetap wajib dilakukan. Sebab ini juga merupakan upaya penting mencegah penyebaran COVID-19,” ungkap David Lalandos.

Usai divaksin, dirinya mengatakan bahwa tidak merasakan hal yang mengganggu sehingga yakin bahwa vaksin aman digunakan. Ia berharap program vaksinasi bisa berjalan lancar dan memberikan hasil yang baik.

“Saya sudah divaksin. Sejauh ini tidak merasakan hal yang mengganggu. Dengan kata lain, Vaksin aman dan halal,” pungkasnya.

Oleh karena itu, dirinya mengimbau agar masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin, sebab dalam setiap kebijakan yang diambil pemerintah pastinya telah mempertimbangkan kepentingan umum, terlebih keselamatan rakyatnya.

“Jangan takut dan khawatir untuk divaksin. Ini semua pemerintah lakukan demi kebaikan kita semua, dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19,” katanya, seraya menambahkan agar masyarakat untuk tidak cepat percaya dengan berita bohong.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.