Peningkatan Infrakstruktur Jadi Prioritas Dinas PUPR Mitra di Tahun 2021

Kepala Dinas PUPR Romy Ole

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di tahun 2021 akan berfokus pada peningkatan pembangunan infrakstruktur.

Kepala Dinas PUPR Romy Ole ST, mengatakan, pada tahun 2021 masih akan berfokus pada pembangunan serta peningkatan infrakstruksur.

“Untuk peningkatan infrastruktur terdiri dari peningkatan jalan, rehabilitasi jalan. Kalau untuk Bidang keciptakaryaan, rehabilitasi, fasilitas-fasilitas air minum yang ada di Kabupaten Mitra. Kalau untuk sumber daya air sendiri meliputi, rehabilitasi daerah- daerah irigasi yang ada di Kabupaten Mitra. Termasuk juga didalamnya pembuatan tebing Sungai Sisin yang ada di Kecamatan Tombatu,”ujar Ole.

Ia mengakui, pekerjaan jalan cukup banyak, anggaran tersebesar yaitu pembuatan jalan Soekarno menuju ke lahan Polres dan Kejaksaan, jalan Tombatu III Desa Kuyanga, merupakan jalan lingkar bagian Utara Tombatu. Jalan yang menghubungkan Kecamatan Tombatu dan Kecamatan Tombatu Utara, terakhir jalan Molompar menuju Desa Winoragian.

“Begitu juga dengan, peningkatan jalan di dalam Kota Ratahan. Seperti di jalan dari arah Kompleks Kantor Bupati Blok A, kita akan perbaiki menuju ke arah rasi akan diadakan pelebaran jalan,”tuturnya.

Sementara untuk ruas jalan Tombatu-Silian, kata Ole, merupakan kewenangan dari pihak Provinsi.

“Itu merupakan kewenangan dari pihak Provinsi Sulut, namun kami sudah berkoordinasi terus dengan dinas PUPR Provinsi, untuk perbaikan atau rehabilitasi jalan tersebut. Kita sangat bersyukur di akhir tahun 2020, dinas PUPR Provinsi sudah menganggarkan perbaikan saluran dan platdeker,”tutupnya. (ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.