Narsum Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital, Marcella Zalianty Apresiasi TP-PKK Mitra

Narsum Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital, Marcella Zalianty Apresiasi TP-PKK Mitra

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Marcella Zalianty memberikan apresiasi kepada Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang bisa memberikan pemahaman kepada orang tua dan anak-anak tentang arti pentingnya pola hidup sehat dan membentuk karakter anak dan remaja dalam keluarga.

Menurut Marcella perlu diketahui masyarakat lebih khusus keluarga bahwa masa depan anak yang gemilang dan berkarakter merupakan tanggung jawab seluruh pihak bukan saja menjadi beban orang tua. Semua stakeholder harus memberikan kesiapan dalam menghadapi masa depan yang penuh dengan tantangan, modernisasi dan era global.

“Kemajuan zaman tidak dapat kita bendung, semua informasi dapat diketahui hanya melalui genggaman, hanya dengan satu unit handphone dapat kita jelajah seluruh informasi yang bermacam, inilah pentingnya kita dalam mengawasi, Mengontrol agar jangan di Salah gunakan,”kata Zalianty saat memberikan materi di sosialisasi pola asuh anak dan remaja di era digital, di Sport Hall Kantor DPRD Mitra, Kamis (24/11/2022).

Ketua PARFI 56 ini mengatakan, program yang digelontarkan TP-PKK Mitra perlu diberikan apresiasi, karena lewat TP-PKK desa dan kecamatan dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat bagaimana pentingnya pola asuh anak dan remaja di era digital saat ini.

“Saya berikan apresiasi kepada TP-PKK Mitra yang dipimpin oleh Djein Leonora Rende SE.Ak karena lewat pola asuh anak dan remaja adalah suatu proses untuk meningkatkan dan mendukung perkembangan fisik, emosional, sosial,finansial dan intelektual seorang anak sejak bayi hingga dewasa,”ucap artis papan atas Indonesia ini.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Mitra Djein Leonora Rende SE.Ak mengatakan, sosialisasi digelar untuk memberikan pemahaman kepada orang tua dan murid tentang arti pentingnya pola hidup sehat dan membentuk karakter anak dan remaja dalam keluarga.

“Memang harus sejak dini bagaimana di era digital harus menjaga agar anak-anak kita tidak menyalahgunakan media sosial sebab seorang anak akan menjadi generasi penerus bagi orang tua maupun bangsa Indonesia,” tuturnya.

Djein Rende yang biasa disapa DLR ini mengungkapkan, setiap perkembangan anak akan menjadi tahapan yang sangat penting untuk mewujudkan generasi yang berkualitas, berakhlak dan bertakwa.

“Untuk itu ibu-ibu harus memakai pola asuh yang baik untuk anak, seperti mendidik, membimbing bahkan mendorong mereka, sambil memperthatikan kebutuhan-kebutuhan fisik, mental, sosial mereka,”tutup DLR .(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.