Montolalu Pimpin Franksi PDI-P Mitra Pantau Vaksinasi Covid-19 di Desa Borgo Satu

Montolalu Pimpin Franksi PDI-P Mitra Pantau Vaksinasi Covid-19 di Desa Borgo Satu

BELANG, (manadotoday.co.id) – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Minahasa Tenggara (Mitra) memantau langsung vaksinasi Covid-19 di Desa Borgo, Satu Kecamatan Belang, Senin (18/10/2021).

Dikatakan ketua Fraksi PDI-P Semuel Montolalu, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Borgo ini berkat bantuan dari anggota DPR RI Adriana Dondokambey sebanyak 800 dosis vaksin untuk Kabupaten Mitra.

“Jadi untuk Mitra, Anggota DPR RI Adriana Dondokambey telah memberikan bantuan vaksin sebanyak 800 dosis, maka fraksi PDI-P menyelenggarakan vaksinasi di Desa Borgo Satu, Kecamatan Belang, karena desa tersebut masuk zona merah pencapaian vaksinasi Covid-19,”ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan Semuel Montolalu SH.

Dijelaskannya, tujuan dilaksanakan vaksinasi ini juga peningkatan presentase vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mitra. Di mana sesuai target dari Pemerintah Kabupaten pada bulan Oktober harus mencapai 60 persen dan pada bulan Desember ditargetkan 80 persen.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dari partai PDI Perjuangan akan dilaksanakan secara bertahap di beberapa dapil,” pungkas Montolalu yang merupakan ketua Komisi II DPRD Mitra.

Ditambahkannya, jika target vaksinasi Covid-19 belum tercapai, maka dari fraksi PDI Perjuangan akan merencanakan membuat strategi kedua.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Mitra merupakan pertama kali di seluruh Indonesia,” tutupnya.

Sementara politisi PDI-P yang juga Ketua DPRD Kabupaten Mitra Marty Ole, S.Mn menuturkan, kegiatan ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi covid-19 di Kabupaten Mitra.

“Kami sebagai lembaga turut bertanggung jawab terkait vaksinasi Covid-19, karena itu tujuan dilaksanakan vaksinasi ini dalam rangka percepatan mobilitas di masyarakat, serta dalam rangka menurunkan pencapaian vaksinasi covid-19 di Kabupaten Mitra. Dari level II ke level I,” kata Marty Ole.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Terus terapkan protokol kesehatan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, hindari berkerumun dan mengurangi mobilitas meski telah dua kali menerima suntikan vaksin,”pesan Ole.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua Komisi I DPRD Mitra Artly Kountur, S.Sos, Sekertaris Komisi I Sophia Antou, SE, Ketua Komisi III DPRD Christ Rumansi, anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Fredy Tuda, Tenny Kosegeran, Berty Rumokoy, Arther Runturambi, Denny Porayouw, Heidy Tumbelaka.

Leave A Reply

Your email address will not be published.