Masyarakat Ratatotok Minta BLT Dandes Disalurkan Langsung di Desa

Dedi Rundengan

RATATOTOK, (manadotoday.co.id) – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (Dandes) bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Ratatotok perlu dikaji lagi, pasalnya, masyarakat meminta pihak Bank SulutGo menyalurkan langsung ke desa, karena biaya transport sangat besar jika harus diambil di Kecamatan Belang.

Pendamping Desa Kecamatan Ratatotok Dedi Rundengan berharap pihak Bank Sulut Go melihat keluhan warga penerima BLT.

”Saat ini penerima BLT tinggal 300 ribu, jika ada warga akan mengambil dana tersebut harus mengeluarkan biaya transport kurang lebih Rp100 ribu jika akan mengambilnya di Kecamatan Belang, “kata Rundengan.

Rundengan menjelaskan, jika penyaluran BLT langsung di desa akan sangat membantu masyarakat penerima karena mereka tidak lagi membuang biaya transport.

“Kan sudah pernah pihak Bank Sulut Go menyalurkannya BLT Dana Desa langsung datang di desa, tapi saat ini sudah tidak lagi, pada hal itu sangat membantu masyarakat karena tidak lagi membuang uang transport,”harap Sekretaris GAMKi Mitra ini.

Rundengan pun berharap agar pihak Bank Sulut Go dapat hadir di Kecamatan Ratatotok, apalagi selama ini masyarakat mengharapkan adanya bank pemerintah di wilayah tersebut.

“Jika sudah ada Bank SulutGo di Kecamatan Ratatotok pasti mempermudah masyarakat dan tidak lagi ke Belang atau Ratahan,”tandas Rundengan.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.