Advertisement

Lantik Pejabat, Bupati Sumendap: Pemimpin Harus Lahirkan Kader Terbaik Masa Depan

Advertisement

Lantik Pejabat, Bupati Sumendap: Pemimpin Harus Lahirkan Kader Terbaik Masa Depan

TOULUAAN, (manadotoday.co.id) – Bupati James Sumendap SH melantik pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Mitra, bertempat di Desa Kalait, Kecamatan Touluaan Selatan (Rimba Kalait), Senin (22/2/2021).

Dalam sambutannya, bupati mengatakan, penempatan sejumlah pejabat ini tidak melalui Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) namun dari evaluasi kinerja pejabat itu sendiri.

“Beberapa pejabat saya yang minta langsung dengan mempertimbangkan dedikasi dan kinerja yang luar biasa, meski belum tentu tidak sama di mata orang lain ataupun Baperjakat sendiri,” ungkap James Sumendap.

Ia mengingatkan, jabatan ini bukan hanya sekadar pemberian melainkan telah melewati suatu proses yang tak lepas dari kinerja dan dedikasi, dalam arti tidak hanya melalui jalan yang lurus namun berkelok-kelok.

“Untuk menjadi seorang pemimpin harus melewati proses kristalisasi. Selain itu harus mencintai tempatnya mengabdi, di mana pun dia ditempatkan,” tuturnya.

Sementara untuk bisa memberikan pelayanan terbaik, seorang pejabat harus kreatif menjawab tantangan daerah ke depan.

“Sebab tantangan luar biasa terus tersaji. Karena itu menjadi pemimpin harus juga bisa melahirkan pemimpin masa depan sehingga dapat melahirkan kader yang baik,” pungkas Bupati James Sumendap.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.