Lampu Sering Padam, Bupati JS Copot Kadis Perkim

Surat Pelaksana Tugas Kadis Perkim diserahkan oleh Wakil Bupati Mitra Jocke Legi disaksikan Sekretaris Daerah David Lalandos

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Karena penerangan lampu jalan di Kota Ratahan sering padan, Bupati James Sumendap mencopot Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Novi Legi, Selasa (26/1/2021).

“Hari ini, (Selasa) saya telah mencopot kadis (Perkim), alasannya tidak peka mengurus lampu jalan lebih khusus di Kota Ratahan. Dan ini menjadi perhatian saudara pejabat eselon dua, tiga, empat,” tulis Bupati James Sumendap melalui pesan singkat, Selasa (26/1/2021).

Sementara itu, Sekretaris Daerah David Lalandos AP.MM menyampaikan, penonaktifan menjadi bagian dari pembinaan, karena penerangan lampu jalan sangat penting, apalagi Kota Ratahan merupakan Ibu Kota Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Persoalan lampu jalan sudah diingatkan berulang kali namun tidak diperhatikan yang bersangkutan,”kata Sekda.

Dikatakan Sekda, untuk pelaksanaan tugas sementara Kepala Dinas Perkim akan dijabat oleh pelaksana tugas.

“Pelaksana tugas diserahkan kepada Asisten Sekda Bidang Pembangunan dan Perekonomian. Dan untuk pejabat yang dinonaktifkan ditugaskan untuk membantu tugas-tugas dan kerja pelaksana tugas,” Sekda Mitra David Lalandos.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt)
Kepala Dinas Perumahan rakyat dan Kawasan Pemukiman Frits Mokorimban mengatakan, pihaknya langsung turun ke lapangan untuk memastikan lampu jalan terpasang.

“Dipastikan semua lampu jalan sudah terpasang. Kecuali ada 23 mata lampu yang masih dalam kondisi rusak, dan para petugas akan langsung melakukan perbaikan,” ujarnya.

Dia pun menjamin dalam beberapa hari ke depan semua lampu jalan tersebut segera diperbaiki.

Diketahui surat Pelaksana Tugas Kadis Perkim diserahkan oleh Wakil Bupati Mitra Jocke Legi disaksikan Sekretaris Daerah David Lalandos.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.