Kesbangpol Sulut Steven Liow Hadiri Forum Diskusi Politik dan Pemerintahan di Mitra

Kesbangpol Sulut Steven Liow, Hadiri Forum Diskusi Politik Dan Pemerintahan di Minahasa TenggaraRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Steven Liow menghadiri diskusi politik terkait sosialisasi peraturan perundang-undangan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Rabu (15/7/2020).

Difasilitasi oleh Kesabngpol Mitra, diskusi tersebut turut mengundang Wakil Bupati (Wabup) Drs Jesaja J.O Legi yang juga membuka langsung agenda tersebut .

KPU TOMOHON

Beberapa pengurus partai politik dan tokoh masyarakat juga dilibatkan dalam diskusi tersebut.

Wabup dalam sambutannya mengatakan, agenda diskusi seperti ini sangat penting untuk dilaksanakan.

“Dalam kesempatan ini, kita bisa saling memanfaatkan momen, seperti para pengurus partai dan tokoh agama bisa ikut bertanya masalah taknis yang dilakukan Kesbangpol Mitra untuk tetap kondusif baik masalah politik, pemerintahan dan ketahanan kemanan wilayah,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Sulut Steven Liow menegaskan, agar Kesbangpol Mitra lebih intens lagi turun lapangan untuk meningkatkan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) disituasi Pilgub dengan tujuan ketahanan wilayah yang tetap kondusif.

BAWASLU TOMOHON

“Saya kira, Kabupaten Mitra di masa kepemimpinan Bupati James Sumendap dan Wakil Jesaja J.O Legi telah tertata dengan baik. Dari segi dinamika wilayah yang terus dipelihara. Dan perlu diakui, masalah perekonomian, masalah dinamika politik serta pemerintahan yang sangat terjaga di wilayah ini, harus dipertahankan juga lewat Kesabngpol Mitra sebagai tupoksi kita,” tandas Liow.

Selain itu, Liow menegaskan dinamika pandangan dalam hal menjaga image suatu daerah, nantinya Kabupaten ini akan menjadi penyangga sebagai daerah hinterland.

“Nantinya ke depan akan ditata sedemikian rupa, dan bakal dibuatkan master plan sebagai pilot project wilayah hiterland pemasok pangan yang juga memiliki wilayah perkebunan terluas di Sulut, untuk itu perlu adanya kesiapan seperti apa mengolah kabupaten ini meski maju dalam hal pembangunan juga dinamika masyarakat yang tetap kondusif harus ada peran dari kita,” jelas mantan Kadis PMD Mitra ini.

Ia juga menyinggung setiap pengurus parpol yang hadir dalam agenda diskusi ini.

“Diharapkan juga kepada setiap parpol, bila adanya dana partai, bisa menggelar sosialisasi seperti ini yakni forum diskusi demi kepentingan banyak orang dalam hal berpolitik sehat. Dan juga libatkan jajaran pimpinan yang nantinya bisa menjadi representasi untuk kepentingan masyarakat,” harapnya.

Lepas dari itu, Kaban Kesabngpol Mitra Phebe Punuindoong menambahkan, sangat mengapresiasi kunjungan dari Kebangpol Provinsi.

“Tentunya sangat mengapresiasi adanya respon baik dari Kaban Kesabngpol Provinsi yang mengagendakan pemaparan dalam diskusi terkait peraturan perundangan masalah politik dan pemerintahan. Dengan adanya diskusi seperti ini, apa yang menjadi pembahasan mulai dari masalah kemanan pertambangan dan pemerintahan bisa ditindaklanjuti bersama dengan semua yang hadir baik dari pengurus partai dan tokoh masayrakat,” tutup Punuindoong. (ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.