Keluarkan Surat Rekomendasi, Rolos: Hari Ini PTM di Mitra Dimulai

Keluarkan Surat Rekomendasi, Rolos: Hari Ini PTM di Mitra Dimulai

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Janny Rolos mengatakan, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) jenjang Paud, SD, SMP di Mitra mulai hari ini digelar.

“Satgas Covid-19 telah memberikan rekomendasi setelah terpenuhi ketentetuan prokes , guru, siswa, siswi telah divaksin, termasuk uji coba, dan dalam penerapan PTM tetap ada pengawasan Satgas,”kata Rolos, Senin (24/1/2022).

Rolos mengatakan, hampir dua tahun sejak merebahnya virus corona aktifitas belajar mengajar di sekolah dilakukan pembatasan.

“Memang hampir dua tahun aktifitas belajar mengajar di Mitra dilakukan pembatasan karena adannya virus Corona namun mulai hari ini sudah bisa di lakukan PTM,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Rolos, persiapan PTM di sekolah ini melalui proses persiapan yang panjang dengan mempertimbangkan keamanan dan keselamatan siswa didik.

“Persiapan PTM memang harus dimatangkan baik-baik. Namun mulai Senin, PTM sudah dimulai untuk jenjang pendidikan di tingkat PAUD, SD, dan SMP,” ungkapnya.

Satgas Covid-19 juga telah mengeluarkan rekomendasi usai mengevaluasi setiap sekolah terkait ketentuan pelaksanaan Protokol Kesehatan (Prokes).

Rekomendasi ini menurut Asisten I Bidang Pemerintahan, diberikan usai evaluasi terhadap pelaksanaan uji coba PTM yang telah disimulasikan sejak tahun 2021.

““Rekomendasi kami berikan usai pertimbangan matang akan terpenuhinya ketentuan prokes, termasuk vaksin untuk tenaga pendidik, guru, siswa. Namun, pelaksanaan PTM tetap dalam pengawasan Satgas Covid-19 Mitra. Instansi terkait juga harus terus berkoordinasi mengenai realisasi,” jelas Jani Rolos.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Mitra Ascke Benu, turut membenarkan pelaksanaan PTM ini.

“Surat rekomendasi untuk gelaran PTM sekolah di Mitra sudah ada dan akan segera ditindaklanjuti,” tukas Ascke Benu.

Kegiatan PTM di sekolah nantinya akan dilakukan sesuai simulasi yang sudah dievaluasi Satgas dan dilaksanakan atas dasar pertimbangan keamanan para siswa maupun pihak sekolah.

“Pelaksanaan PTM akan terus dipantau dan seiring waktu akan dievaluasi agar bisa ditingkatkan mana yang kurang,” tutupnya.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.