Kecamatan Ratahan, Polsek Urban dan Koramil Gelar Operasi Yustisi

Kecamatan Ratahan, Polsek Urban dan Koramil Gelar Operasi Yustisi
Kecamatan Ratahan, Polsek Urban dan Koramil Gelar Operasi Yustisi

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Ratahan, Pemerintah Kacamatan bersama Polsek Urban Ratahan dan Koramil 11 menggelar Operasi Yustiti, Sabtu (5/62021).

Dalam operasi ini didapati bahwa masih banyak masyarakat mulai mengabaikan penggunaan masker dalam melakukan aktifitas seperti yang nampak di ritel Indomaret dan Alfamart Plaza Ratahan.

“Dalam operasi tersebut terdapat pengunjung yang tidak menggunakan masker dan oleh petugas diberikan pembinaan dan teguran serta mewajibkan mereka untuk membeli masker untuk digunakan,”ujar Camat Ratahan Arce Kalalo SH.

Dilanjutkan Kalalo, ada juga laporan masyarakat di mana ada kegiatan di Kelurahan Nataan yang sudah mengganggu ketertiban karena acara syukuran hari ulang tahun menggunakan musik dengan suara keras, maka tim langsung ke lokasi dan membubarkan acara tersebut sambil melakukan himbauan tentang kamtibmas dan memberikan edukasi bahaya Covid-19.

“Dengan masih adanya virus Covid-19, maka kami memberikan himbauan keapada masyarakat yang menaati maklumat dari pemerintah dan Kapolri, serta memberikan pengarahan terkait kamtibmas di Wilayah Ratahan,”jelas mantan Kabag Umum ini.

Selain itu, di depan Alfamidi Kelurahan Wawali tim melakukan pembinaan dan membubarkan anak-anak muda yang duduk di pinggir jalan. Selanjutnya tim melakukan pemantauan di Bois Cafe di Kelurahan Wawali Pasan dan memberikan himbauan kepada pengelola dan pengunjung untuk tetap memperhatikan jam operasi serta pengunjung yang masih dibawah umur.

“Selain edukasi tentang bahaya covid-19, tim juga memberikan himbauan kepada pemilik restoran dan cafe untuk memperhatikan jam operasi dan pengunjung yang masi dibawa umur,”ucapnya.

Giat operasi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Ratahan AKP. Nohfry Maramis, S.IK, SH., Camat Ratahan Arce Kalalo ,SH dan Danramil Ratahan Kapt. Inf. Sulis Tyo bersama anggota Polsek, anggota Koramil dan para lurah/hukum tua di Kecamatan Ratahan.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.