Kabupaten Mitra ‘Lockdown’, Fraksi PDI-P Dukung Langkah Bupati JS

James Sumendap (kiri) dan Semuel Montolalu (kanan)

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di DPRD Minahasa Tenggara (Mitra) mendukung instruksi Bupati James Sumendap terkait pembatasan wilayah (Lockdown) di Kabupaten Mitra untuk mencegah penyebaran Covid-19.

KPU TOMOHON

Ketua Fraksi PDI-P Semuel Montolalu mengatakan, langkah Bupati memutus mata rantai virus corona patut didukung, karena melihat perkembangan kasus terkonfirmasi di Minahasa Tenggara semakin meningkat, maka perlu ada pembatasan wilayah.

“Kami fraksi PDI-P dukung langkah Bupati untuk lakukan lockdown di Kabupaten Mitra. Ini dalam memutus mata rantai covid-19 di daerah ini yang semakin hari meningkat,”ujar Ketua Fraksi PDI-P Semuel Montolalu.

BAWASLU TOMOHON

Semuel juga menyampaikan bahwa, mereka mendukung keputusan Pemkab Mitra untuk mengaktifkan kembali pos penjagaan di seluruh pintu masuk di perbatasan.

“Sesuai instruksi Bupati James Sumendap SH, akan mengaktifkan kembali pos penjagaan Covid-19, di wilayah pintu masuk, Fraksi PDI-P memberikan dukungan, karena ini satu-satunya pencegahan virus corona,”kata Semuel.

Begitu juga aktivitas ibadah dilakukan secara live streaming. Dan ditutupnya fasilitas-fasilitasi umum seperti tempat pariwisata.

“Saya mengajak masyarakat untuk bijaksana menyikapi situasi pandemi Covid-19. Kapan Virus mematikan ini berakhir tidak seorang pun yang tahu, hanya Tuhan yang tahu. Jadi mari bijaksana menyikapi pandemi ini dan jangan anggap remeh. Sebab Virus Corona bisa menyerang siapa saja tanpa pandang,”tandas Ketua Fraksi PDI-P ini.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.