Juara Lomba Cipta Menu, Kecamatan Ratahan di Utus ke Tingkat Provinsi

Juara Lomba Cipta Menu, Kecamatan Ratahan Bakal di Utus ke Tingkat ProvinsiRATAHAN, (mamadotoday­.co.id) – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat memanfaatkan bahan lokal untuk ketahanan pangan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Ketahanan pangan (DKP) menggelar kegiatan Lomba Cipta Menu (LCM).

Dalam lomba yang digelar di Lamet Village, Desa Tosuraya, Kamis (24/10/2019), menuntut adanya cipta menu yang beragam, bergizi, seimbang, dan aman, tanpa menggunakan beras dan terigu.

Adapun yang tampil sebagai juara pertama adalah anggota TP PKK dari Kecamatan Ratahan Timur.

“Kegiatan ini diikuti oleh utusan TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Mitra, dimana setiap Kecamatan mengutus lima orang,” ungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Mitra Made Alit, Jumat (25/10/2019).

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua TP PKK Mitra Djein Leonora Rende, diwakili oleh Wakil Ketua TP PKK Erni Rondonuwu berjalan lancar dan sukses.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan pemanfaatan pangan lokal yang murah dan mudah didapat sehingga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran pada keluarga di Mitra bahwa untuk menghadirkan menu yang sehat tidak membutuhkan biaya yang mahal,” tukas Made Alit.

Sementara tampil sebagai Tim juri, yakni unsur Dinas Pangan Daerah Prov Sulut, Unsur TP PKK Provindi Sulut dan Unsur Tata Boga Provinsi Sulut.

“Selanjutnya nanti yang mendapat Juara 1 akan mengikuti Lomba Cipta Menu tingkat provinsi Sulut pada bulan Nopember 2019,” pungkas Made Alit.

Inilah hasil Lomba Cipta Menu DLH Mitra:

• Juara 1 Kecamatan Ratahan Timur.

• Juara 2 Kecamatan Tombatu Timur.

• Juara 3 Kecamatan Belang.

• Harapan 1 Kecamatan Ratahan.

• Harapan 2 Kecamatan Tombatu Utara.

• Harapan 3 Kecamatan Tombatu.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.