Jalan Darurat Pantai Lakban Selesai Diperbaiki, Roda Empat Belum Bisa Lewat

Jalan Darurat Pantai Lakban Selesai Diperbaiki, Roda Empat Belum Diizinkan Lewat

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) telah selesai melakukan perbaikan jalan darurat akses masuk ke kawasan objek wisata Pantai Lakban di Kecamatan Ratatotok dan sudah bisa digunakan masyarakat.

Untuk melalui akses jalan tersebut Pemkab Mitra memberlakukan pembatasan bagi masyarakat yang membawa kendaraan roda empat (mobil).

“Jadi kami telah memasang patok besi untuk pembatasan akses masuk kendaraan roda empat, hingga hanya pejalan kaki, roda dua atau bentor yang bisa masuk sampai ke lokasi wisata Pantai Lakban,”kata Kepala Dinas PU-PR Rommy Ole melalui Kabid SDA Rico Inaray, Rabu,(12/1/2022).

Dikatakan Rico, setelah mendapatkan instruksi untuk melakukan pengerjaan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata serta pemerintah kecamatan, dan melakukan mobilisasi alat berat, serta kendaraan pendukung ke lokasi pekerjaan.

“Kami mendapatkan arahan untuk penanganan perbaikan jalan akses Pantai Lakban dari hari Rabu, 5 Januari. Namun karena alat berat sedang diperbaiki, baru pada hari Senin, 10 Januari dikirim ke Ratatotok untuk melakukan pekerjaan,” pungkasnya.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.