Irup HUT ke-50 Korpri, Wabub Legi: Korpri Dituntut Miliki Spesialisasi Keahlian di Era Digitalisasi

Irup HUT ke-50 Korpri, Wabub Legi: Korpri Dituntut Miliki Spesialisasi Keahlian di Era Digitalisasi

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar upacara peringaan HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Halaman Kantor DPRD Mitra, Senin (29/11/2021).

Upacara HUT Korpri yang mengambil tema ‘ Korpri Tangguh dan Indonesia Tumbuh”, dipimpin Wakil Bupati Jocke Legi.

Wabup Legi saat membacakan sambutan Gubernur menyampaikan, Korpri  terus bergerak maju dalam mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Anggota Korpri yang profesional dan netral di tengah tantangan zaman dengan profesionalitas dan netralitas.

“KORPRI selama ini dapat dikatakan berhasil dalam menghadapi tantangan di setiap era, mulai dari transisi orde lama ke orde baru, hingga era reformasi. Namun tantangan-tantangan belum berakhir dan masih terus hadir. Kini Korpri diperhadapkan dengan era digitalisasi, era dimana menuntut memiliki spesialisasi dan keahlian sesuai dengan perkembangan teknologi, serta beradaptasi dengan cepat untuk semakin efektif,”kata Wabup Legi.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam menghadapi era digital, kiranya setiap Anggota Korpri yang mengabdikan diri di daerah Sulawesi Utara, tidak bersikap pasif, apalagi menghindari era baru ini, harus proaktif menjemput era digital ini dengan melipatgandakan keahlian, kecakapan dan terus beradaptasi dengan lingkungan strategis yang sangat dinamis.

“Disamping itu, nilai jujur juga harus dikedepankan bersamaan dengan nilai profesionalitas. Nilai-nilai harus dijadikan payung pengabdian bagi bangsa dan daerah,”ucap Legi mengutip sambutan Gubernur.

Ditambahkannya, untuk membuat bangsa dan daerah lebih maju, sudah menjadi barang tentu ASN harus bersatu. Terlebih di tengah disrupsi zaman, di mana terdapat banyak isu-isu, seperti adanya fenomena masalah yang tidak bisa diselesaikan satu daerah, instansi, ataupun lembaga tertentu.

“Menyikapi hal itu, ASN di Sulawesi Utara Saya harapkan akan menyatukan tujuan, menunjukan kolaborasi lintas organisasi, lintas daerah, dan menghilangkan semua ego, baik ego sektoral, ego daerah, hingga ego ilmu. Sejatinya ASN ataupun Anggota KORPRI harus bersatu. Persatuan harus selalu tercipta,”kata Wabup.

Diapun mengajak Anggota Korpri untuk tetap menjadi aparatur-aparatur yang tangguh dalam segala kondisi, sekalipun dalam situasi yang rapuh. Tetap menjadi aparatur yang tidak takut berpeluh, tetap menjadi insan yang mampu menyelesaikan tugas dan tanggung jawab, tanpa banyak keluh.

“Jiwa tangguh adalah jiwa KORPRI, maka tanamkanlah jiwa-jiwa itu dalam diri, sembari memperkuat jiwa pemberi inspirasi, jiwa saling memotivasi, dan jiwa melayani sepenuh hati, kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali,”tandas Wabup Jocke Legi.

Pada kesempatan tersebut wakil Bupati menyerahkan tanda kehormatan setya lencana karya satya kepada ASN yang sudah mengabdi selama 10 hingga 30 tahun.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.