Gelar Reses Masa Sidang Kesatu, Billy Lombok Temui Konstituen di Desa Karimbow Raya

Reses Masa Sidang Kesatu Tahun 2019, Billy Lombok Temui Konstituen di Desa Karimbow RayaMOTOLING, (manadotoday.co.id) – Agenda reses masa sidang Kesatu Tahun 2019, dimanfaatkan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Billy Lombok SH, menemui konstituen di Desa Karimbow Raya Kecamatan Motoling Timur, Senin (9/12/2019).

Pada kesempatan tersebut, Politisi Demokrat ini menyampaikan, bahwa pelaksanaan reses masa sidang kesatu Tahun 2019 merupakan agenda perdana anggota DPRD Sulut periode 2019-2024 menemui konstituen di daerah pemilihan (dapil) masing-masing, adalah dalam rangka menyerap dan mendengarkan aspirasi serta keluhan masyarakat terkait dengan program pemerintah, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

“Hasil reses ini yang nantinya menjadi catatan untuk disampaikan kepada pihak eksekutif pada saat pelaksanaan Paripurna Reses,” jelasnya.

Semntara itu sejumlah warga Desa Karimbow Raya kemudian menyampaikan berbagai keluhan diantaranya soal jalan penghubung Desa Karimbow dengan jalan Raya Amurang-Kotamobagu yang melewati perkebunan kalew, sarana air bersih, Pelayanan kesehatan di Puskesmas, BPJS serta pelatihan Catering dan kuliner.

“Kami berharap akan ada perhatian perihal aspirasi yang kami sampaikan,” kata Rill Tumuyu salah satu anggota masyarakat.

Menanggapi keluhan warga, Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok mengatakan akan menindaklanjuti keluhan dan aspirasi masyarakat tersebut

“Untuk aspirasi yang menjadi kewenangan Pemprov Sulut akan ditindaklanjuti. Sementara yang menjadi domain Kabupaten akan dikordinasikan dengan pihak eksekutif atau Pemkab Minsel,” jelas Ketua Karang Taruna Sulut ini.

Diketahui dalam reses masa sidang I Tahun 2019, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulu Billy Lombok didampingi staf Dinas Kesehatan Pemprov Sulut serta sejumlah staf DPRD Provinsi Sulut. (lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.